Published On: Thu, Jun 25th, 2015

Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager

banner

Usianya masih terbilang sangat muda untuk menduduki posisi sebagai Hotel Manager, tetapi pengalamannya di bidang perhotelan cukup diacungi jempol. Beberapa kali pindah dari hotel ke hotel membuat pria Lulusan Perhotelan Sekolah Pariwisata Bandung ini mendapat pengalaman dan kematangan dalam karir di dunia perhotelan.aditya maulana Fave htl

Memulai karir di hotel, Aditya bekerja di sebuah hotel bintang tiga di Eropa selama satu tahun sebagai waitress. ”Banyak hal yang saya dapat ketika bekerja di Eropa itu, selain latar belakang kebudayan yang berbeda, ilmu tentang kuliner atau jenis makanan sangat banyak di sana,” ujarnya.

Hotel pertama di Indonesia yang tempat ia bekerja adalah Banyan Tree Hotel di Bintan. Di sinilah ia meniti karirnya di dunia perhotelan dari posisi sebagai waitress, battler hingga tertarik di front office. Meski saat itu ia harus dihadapkan oleh dua pilihan antara bekerja di Hotel atau Kapal Pesiar. “Sebenarnya saya saat itu sangat tertarik bekerja di kapal pesiar, bisa banyak pengalaman di sana, bisa keliling dunia dan banyak uang pula,” terang Aditya. Karena keluarga tidak mengizinkan untuk bekerja di kapal pesiar, akhirnya saya mengurungkan niat dan memang jalan saya harus bekerja di hotel,” ungkap Aditya.

Sampai saat ini sudah ada 10 hotel seperti Seraton Bandung, Mercure Pontianak, Grand Zuri Jababeka dan Grand Zuri BSD yang pernah ia tempati bekerja, berbagai karakter hotel dan tamu yang berbeda menjadikan pengalaman yang berharga. Posisi Hotel Manager di Fave Hotel Jababeka didudukinya pada saat pembukaan hotel ini. Berbagai tantangan harus dihadapinya untuk menjadikan Fave Hotel sebagai hotel pilihan tamu.

“Di sini saya banyak ketemu orang ekspatriat dan saya harus bersaing dengan hotel bintang empat dengan segala keterbatasan, ini merupakan tantangan untuk saya bagaimana caranya saya bisa memenangkan pesaingan ini dan bisa menghadapi tantangan,” terangnya.

Posisi sebagai Hotel Manager yang membawahi departement head di Fave Hotel ini menjadi tantangan tersendiri di usianya yang masih muda. Ia harus bisa memimpin orang-orang yang lebih tua usianya dibandingkan dia. “Pendekatan secara manusiawi dan persuasif merupakan cara yang ampuh untuk melakukan pendekatan dengan orang yang lebih tua. Saya tidak akan pernah ketika jadi pimpinan melakukan penekanan emosional kepada bawahan kita. Ini bukan cara yang baik menurut saya,” kata Aditya. “Saya punya mimpi kedepan setelah bertahun bekerja di hotel ingin menjadi pengusaha operator hotel yang bisa mengelola hotel secara profesional,“ pungkasnya. (im)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University