Published On: Mon, Apr 24th, 2017

Alumni President University ini Beromzet Puluhan Juta Dari Bisnis Nasi Box

banner

Alumni President University ini Beromzet Puluhan Juta Dari Bisnis Nasi Box

Bangku kuliah ternyata tidak hanya memberinya ilmu pengetahuan, tetapi juga peluang usaha yang bisa menghasilkan puluhan juta rupiah, inilah yang dirasakan Pieter Immanuel Sinaga. Pria kelahiran Kendari, 28 January 1995 ini merasa beruntung mendapat kesempatan kuliah di President University. Selain bisa mengembangkan passion-nya di bidang bisnis kuliner, juga bisa bertemu dengan tambatan hati.pieter alumni PU

Pieter tercatat sebagai mahasiswa President University jurusan Business Administration pada tahun 2012. Anak ke-4 dari 5 bersaudara ini selama kuliah bersama teman-temannya mulai berbisnis kecil-kecilan. “Selama kuliah saya dan beberapa teman membuka online clothing dengan merk GODDAMN yang dimulai bulan Maret 2015. Kami sering berkumpul  untuk bicara bisnis pada saat weekend sehingga tidak mengganggu kegiatan kuliah. Untuk pemasaran kami sering ikut event-event, dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar Pieter yang menyelesaikan tesisnya dengan judul The Influence of Entrepreneurial Knowledge, Self Efficacy, and Entrepreneurial Character Towards Interst in Entrepreneurship  (A Study of President University Students, Indonesia).

Setelah diwisuda pada tahun 2016, Pieter membuka bisnis sendiri di bidang kuliner dengan nama Launch Box yang dimulai pada awal Agustus 2016. “Mengapa saya memilih bidang kuliner, karena saya baru menyadari kalau passion saya di bisnis tersebut,” ungkap Pieter yang memulai bisnisnya dengan modal 9 juta. Dengan dibantu sang kekasih, bisnis nasi box ini dimulai dari dapur kecil yang menggunakan sistem pembelian delivery online.

“Lokasi dapur tidak jauh dari kampus President University, sehingga market lebih ke penghuni kost dan anak asrama mahasiswa. Mengapa namanya Launch Box. Launch itu berarti meluncur, jadi sama seperti sistem penjualan dengan delivery. Kotak yang diluncurkan, seperti itu artinya,” ujar Pieter yang kini sudah memiliki 3 staf dari mahasiswa President University yang kerja secara part time.

Dalam sehari Launch Box pernah menerima pesanan hingga 126 box, dan omzetnya bisa mencapai 30 juta dalam sebulan. Kedepannya Launch Box juga akan melayani permintaan dari perumahan dan perkantoran, sehingga bisa menguasai pangsa pasar Cikarang. Meski bisa dibilang cukup sukses, bukan berarti diraihnya dengan mudah.”Bulan-bulan awal saya memulai bisnis hanya ada pesanan 5-8 kotak per hari. Bahkan dapur saya pernah kebanjiran. Namun dengan kerja keras selalu ada hasilnya,” ujar Pieter yang beruntung mendapat dukungan moril dan materiil dari orang tua, dan juga dari sang pacar yang ikut membantu merintis usaha.

Selain melihat peluang, adanya business project yang menjadi mata kuliah pada semester 5, merupakan pendorong Pieter mencoba berbisnis. “Di lingkungan kampus sudah banyak teman yang membuka bisnis. Ilmu yang saya pelajari selama kuliah sangat berguna dalam membangun bisnis saya, terutama dari sisi marketing dan business development. Kepada adik kelas yang akan berbisnis kuliner, saya ada tips.  Untuk selalu menjaga kualitas dan rasa. Pastikan harga produk tidak melebihi kapasitas pengeluaran dari pasar konsumen,” pesan Pieter yang mengidolakan sang ayah sebagai sosok inspirasinya dalam berbisnis. (kr)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University