Published On: Thu, Sep 13th, 2018

Alumni President University Ini Raih Beasiswa S2 di University of Glasgow

banner

Alumni President University Ini Raih Beasiswa S2 di University of Glasgow

Untuk kuliah mengambil gelar master di luar negeri khususnya di universitas ternama, selain dituntut pintar juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terobosan yang paling bisa dilakukan adalah mengajukan beasiswa, namun kesempatan tersebut sangatlah terbatas. President University sebagai kampus berstandar internasional, berkomitmen memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa dan alumninya untuk melanjutkan studi maupun program pertukaran pelajar di luar negeri.

Salah satu alumninya yang bernama Scherzo Wahid Naiborhu, berhasil mendapatkan beasiswa S2 ke University of Glasgow, Inggris. Mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2012 yang diwisuda tahun 2016 dengan IPK 3.79 ini sangat bersyukur bisa menerima beasiswa bergengsi tersebut. Pasalnya  sejak tahun 2016 anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Mesa Indra Naiborhu dan Agustini ini sudah mencoba 8 kali mengajukan beasiswa ke berbagai pihak seperti,  LPDP, Australia Awards, New Zealand Awards, Orange Tulip Scholarship, dan beberapa universitas lainnya.Scherzo Wahid Naiborhu

“Kemudian kesempatan datang dari President University yang telah menjalin kerja sama dengan University of Glasgow, salah satu universitas terbaik dan tertua di dunia. President University adalah satu-satunya universitas swasta di Indonesia yang memiliki kerjasama dengan University of Glasgow dan memiliki privilage untuk memberikan biaya kuliah penuh kepada alumninya. Saya angkat topi kepada International Partnerships Office President University, khususnya Pak Agus Canny selaku Vice Rector III,” ujar alumni SMA Angkasa 1, Halim Perdanakusuma ini. Dengan menempuh S2 ini Scherzo memutuskan resign dari pekerjaannya sebagai commercial credit analyst di PT Bank UOB Indonesia.

Pria berdarah Batak yang memiliki motto hidup “if you have a dream, you go get it!” ini merasa beruntung kuliah di President University. “ Ada 4 point utama yang membuat saya memutuskan untuk kuliah di Presuniv. Pertama, kegiatan belajar mengajar menggunakan Bahasa Inggris. Kedua, multinational and multicultural environment, karena banyak mahasiswa dari negara lain seperti RRC, Vietnam, Afghanistan, Inggris, dan lain sebagainya yang juga kuliah di President Universty. Ketiga, tenaga pengajar tidak hanya dari kalangan akademisi namun juga dari kalangan praktisi. Dan keempat, konsep belajar yang dinamis, setiap minggu presentasi melatih kemampuan English pPresentation dan Public Speaking,” ungkap Scherzo yang mengambil konsentrasi Banking and Finance.

Menurutnya, proses belajar di President University yang full English, sangat membantu dalam proses pengajuan beasiswa, yaitu test IELTS, interview dan writing essays. “Sistem presentasi di Presuniv memungkinkan saya untuk memiliki keterampilan berbicara di depan umum dan percaya diri dalam melakukan wawancara. Kualitas belajar dan dosennya juga luar biasa yang telah mempersiapkan saya untuk terjun dalam dunia kerja. Terimakasih President University,” tegas Scherzo yang pernah magang di ING Bank salah satu Investment Bank terbesar di Eropa asal Belanda.

Aktif di Organisasi dan Berprestasi

Semasa kuliah, Scherzo aktif di beberapa organisasi seperti President University Student Union (BEM President University) di Departemen Character Building (pengembangan karakter).  Juga pernah ikut Golferation (Klub Golf) dan bersama beberapa teman kampus membuat satu NGO (Non Government Organisation) bernama Youth Corps Indonesia yang bertujuan untuk mengembangkan soft-skills pemuda di seluruh Indonesia.

Selain aktif di organisasi, banyak prestasi yang diraihnya, antara lain: Jakarta Ambassador and Indonesia Representative for International Youth Organization Forum & Beijing Sister City Youth Camp 2017; Top 15 UOB Regional Ideas Competition 2017; Indonesia Representative for World Culture Forum 2016; Indonesia Representative for Orange ASEAN 3rd Edition: Circular Economy in Kuala Lumpur, Malaysia; Indonesia Representative for ASEAN-Korea Youth Network Workshop 2016 in Bangkok, Thailand; Gold Medal for Non-Academic Achievement upon Graduation in President University dan Winner of Kairos Sharing Table National Case Competition 2016.

“Pengalaman ikut berbagai kompetisi banyak sekali. Saya belajar time management, bagaimana bekerja secara efektif.  Sebagai perwakilan Indonesia di kancah international, saya banyak dapat pengalaman mempromosikan Indonesia, melakukan public speaking, berdiplomasi dengan banyak pihak, mengembangkan koneksi, berdiskusi dengan teman-teman pemuda dari berbagai belahan dunia,” ungkap peraih beasiswa XL Future Leaders dari PT XL Axiata TBK, yaitu beasiswa pelatihan soft-skills dan leadership selama dua tahun. Scherzo terpilih sebagai  1 dari 125 orang yang diseleksi dari 13.000 pendaftar di seluruh Indonesia. ***

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University