Published On: Sat, Dec 2nd, 2017

AstraZaneca dan Jababeka Dorong Siswa Sekolah Dasar Melek Teknologi

banner

AstraZaneca dan Jababeka Dorong Siswa Sekolah Dasar Melek Teknologi

PT AstraZeneca Indonesia adalah perusahaan multinasional (cabang) dari perusahaan farmasi AstraZeneca Plc yang mengembangkan, memproduksi, dan menjual farmasi untuk perawatan pada masalah gastrointestinal, kardiologi dan vascular, neurological dan psikiatri, infeksi, pernapasan, radang dan oncologi.

Tidak hanya peduli pada dunia kesehatan, ternyata perusahaan yang memiliki pabrik di Jababeka Tahap 3 ini menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Ini diwujudkan dengan pemberian bantuan Lab Komputer dan sarana penunjang kepada 7 sekolah yang berada di sekitar Kawasan Jababeka. Sekolah yang menerima bantuan yaitu SDN Jayamukti 01, SDN Sertajaya 05, SDN Mekarmukti 06, SDN Pasir Gombong 01, SDN Harjamekar 04, SDN Wangun Harja 02 dan SDN Pasir Sari 04.lap komputer

Pelaksanaan sharing program CSR antara PT AstraZeneca Indonesia dengan PT. Jababeka Infrastruktur ini dapat berjalan dengan lancar, dan mendapat sambutan yang luar biasa dari pihak sekolah. Acara seremoni yang dilaksanakan pada tanggal 28 Nopember 2017 bertempat di SDN Pasirsari 04 Cikarang Utara ini diisi dengan tarian sambutan oleh siswa siswi SD Pasir Sari 4. Kemudian ada pengguntingan pita yang menandai diresmikannya Lab Komputer oleh Aris Dwi Cahyanto Senior Manager Jababeka, Rizman Abudaeri Operation and Regulatory Director PT. Astrazeneca Indonesia dan Isra Baeramsyah Kepala Sekolah SDN Pasirsari 04.

Dalam sambutannya, Aris Dwi Cahyanto menyampaikan, Jababeka selaku pengelola kawasan industri bersama dengan tenant melaksanakan sharing program CSR kepada desa sekitar dengan harapan semangat berbagi ini dapat memberikan manfaat kepada sesama.

Dalam kesempatan yang sama, Rizman Abudaeri menyebutkan, pada tahun 2030 nanti, Indonesia diperkirakan akan menjadi raksasa ekonomi dunia, jadi kita berharap siswa-siswa SD Pasir Sari 04, menjadi penerus bangsa yang akan mewujudkan itu. Keberadaan Lab Komputer ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa, sehingga mereka akan semakin pintar dan bisa mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi.

Sementara itu, Isra Baeramsyah menegaskan, sekolah itu tidak beda dengan perusahaan, jika perusahaan menciptakan produk berkualitas , maka sekolah menciptakan sumberdaya manusia berkualitas. Kami sangat berterima kasih atas bantuan komputer yang dapat menunjang proses belajar mengajar disini menjadi lebih baik. (pr/adv)

 

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University