Published On: Sun, Jul 15th, 2018

Baru Saja Terbentuk, Klub Protokol President University Siap Gelar Jambore

banner

Baru Saja Terbentuk, Klub Protokol President University Siap Gelar Jambore

Hanya selang 1 minggu  President University meresmikan berdirinya Klub Panahan, kini telah hadir Klub Protokol yang dibuka secara resmi oleh Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc. selaku Vice Rector III President University di Senior Living D’Khayangan Kota Jababeka, Cikarang pada tanggal 10 Juli 2018. Klub yang merupakan pengembangan dari tim Paskibra President University ini merupakan klub yang ke-33.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Canny menilai Klub Protokol ini sangat spesial, karena istilah protokol lebih identik dengan tata krama pelaksanaan acara resmi pemerintah, seperti kunjungan Presiden atau menerima tamu kenegaraan di Istana. “Ilmu protokol itu tidak dipelajari di sekolah, tetapi didapat dari pengalaman atau learning by doing. Adanya klub ini merupakan wujud komitmen President University dalam melahirkan seorang protokoler yang mumpuni dalam menyelenggarakan acara-acara besar khususnya di pemerintahan,” tegas Agus Canny.klub protokol Pres Univ online

Sementara itu Susilo, Section Head of Students Activity menyebutkan berdirinya Klub Protokol ini membuktikan bahwa President University memberikan ruang seluas-luasnya kepada para mahasiswa untuk bisa menyalurkan minat dan bakatnya. Di protokol sebagai sebuah organisasi, mahasiswa dapat belajar bekerja sama dalam komunitas yang individunya bermacam-macam. Protokol juga akan melatih sikap mental, disiplin, tata karma yang baik, percaya diri dan ketegasan.

“Protokol akan menjadi role model bagi mahasiswa yang lain bagaimana menjadi mahasiswa berdedikasi, punya wawasan kebangsaan dan bela negara. Ini menjadi kesempatan bagi siswa SMA yang memiliki minat dibidang protokoler bisa join ke President University,” ungkap Susilo yang siap mendukung klub ini dengan mendatangkan pembicara untuk pelatihan dan seminar, serta berbagai fasilitas yang dibutuhkan bagi kelancaran program kerja 1 tahun kedepan.

Penggagas berdirinya Klub Protokol ini adalah Tamara Eka Fitri yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswi Fakultas Teknik Elektro President University. Tamara memiliki pengalaman pernah tergabung dalam tim protokol Istana Negara saat upacara Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-69.  Alumni SMA Presiden ini mengungkapkan, awalnya klub ini merupakan kumpulan dari  personil Paskibra yang bertugas saat upacara bendera maupun acara penerimaan mahasiswa baru dan wisuda di President University. Seiring dengan waktu Tamara punya keinginan kuat membantu President University dalam meningkatkan rasa kebangsaan mahasiswanya dengan mengembangkannya ke bidang Protokol.

“Seorang paskibra belum tentu protokol, tetapi seorang protokol sudah pasti paskibra, karena protokol itu lebih ke manajerial sebuah acara. Melalui Klub Protokol ini mahasiswa dapat mengembangkan diri dalam hal leadhership, wawasan kebangsaan dan bela negara,” ungkap  Ketua Surya Bhagasasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bekasi tahun 2013 ini.

Setelah resmi berdiri, rencananya pada bulan September nanti Klub Protokol President University akan mengundang tim Paskibra dari SMA se-Jabodetabek untuk mengikuti Jambore.”Untuk program jangka pendek, kami akan menggelar kegiatan Jambore yang dikemas  menarik dan seru yang bisa memberikan ilmu dan pengalaman yang terkait protokol dan paskibra. Sementara untuk program ke depan kami akan mengadakan training leadership, table manner dan manajerial,” ungkap Tamara.

Dalam kesempatan yang sama, Arsita Dhuha Adyaningsih yang dipercaya sebagai Ketua Klub Protokol, pada awal terbentuknya klub ini akan memperkuat solidaritas para member yang sudah tergabung yaitu sekitar 40 mahasiswa. Menurutnya dengan solid maka akan lebih mudah bekerja sama, karena ada ikatan kuat antar mereka meski berasal dari lintas jurusan. Mahasiswi Jurusan Akutansi yang ikut paskibra sejak duduk di bangku SMP ini berharap dengan adanya Klub Protokol maka kegiatan-kegiatan resmi President University akan menjadi lebih baik dan nampak berbeda, sehingga bisa berkesan bagi para tamu undangan. ***

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University