Published On: Tue, Apr 3rd, 2018

Empat Mahasiswa President University Wakili Jabar di Ajang Pemilihan Koko Cici Indonesia

banner

Empat Mahasiswa President University

Wakili Jabar di Ajang Pemilihan Koko Cici Indonesia

President University tidak pernah berhenti mencetak talenta-talenta muda di berbagai bidang, salah satunya seni dan budaya. Tidak tanggung-tanggung, 4  mahasiwanya yang dikirim dalam ajang Pemilihan Koko Cici Jawa Barat, semua berhasil terpilih untuk mewakili Jawa Barat di ajang Pemilihan Koko Cici Indonesia pada bulan April 2018.

Keempat mahasiswa yang terpilih dalam ajang yang berlangsung di Hotel Amaroossa, Bandung pada tanggal 25 Maret 2018 adalah Angelia Loreta Jurusan Public Relations (2016), Bella Arista Jurusan Public Relations (2015), Felia Jurusan International Relations (2016) dan Owen Marlando Jurusan Business Administration (2016).koko cici jawa barat

Felia mewakili teman-temannya menyampaikan kalau dia, Angel dan Bella mengetahui ajang yang diselenggarakan oleh IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia) dan Ikatan Koko Cici ini dari Mr. & Ms. President University, karena mereka termasuk dalam foundation-nya. Sementara Owen tahu dari sosial media karena memang ajang ini terbuka untuk umum.

Lebih lanjut, gadis kelahiran Pontianak 19 tahun yang lalu ini menyebutkan, banyak peserta yang mengikuti Pemilihan Koko Cici ini berasal dari berbagai kota di daerah Jawa Barat. Tetapi hanya yang lolos interview yang menjadi finalis yaitu sebanyak 20 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Owen mengungkapkan, ada beberapa tes yang dijalani para finalis. Dalam tes interview ditanyakan tentang pengetahuan seputar kebudayaan Tionghoa dan pariwisata di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya. Juga pengetahuan tentang Koko Cici dan komitmennya mengikuti ajang ini.

“Pada masa karantina, para finalis mendapatkan pembekalan dari IPTI dan Koko Cici, melakukan photoshoot, dan latihan salam khas Koko Cici. Kemudian juga ada talent show dari para finalis, seperti Cici Bella menampilkan bakat bernyanyi, Cici Angel storytelling dan membuat video tutorial kerajinan tangan, dan Cici Felia menampilkan bakat bernyanyi sambil bermain ukulele dan menari tarian tradisional Cina,” ungkap alumni Sma Xaverius 1 Jambi  ini yang perform storytelling dalam bahasa Inggris dan membuat stop motion tentang 12 shio.

Pada malam puncak, para juri yang terdiri dari Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia, Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia Wilayah Jawa Barat dan Koko Karawang 2017 menetapkan para pemenang Koko Cici Jawa Barat 2018.

Selanjutnya para pemenang akan mewakili Jawa Barat mengikuti ajang nasional yaitu Koko Cici Indonesia pada 6 April mendatang. Untuk itu akan ada pembekalan dari KoCi Jabar senior beserta Ketua IPTI Jawa Barat, serta akan diberikan training.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan moral dan material yang diberikan oleh pihak kampus khususnya dari Student Affairs dibawah supervisi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni yang dijabat Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc.,” ujar Bella yang pernah menjadi finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016.***

 

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University