Published On: Tue, Aug 2nd, 2016

GRAND OPENING RUMAH SAKIT PERMATA KELUARGA JABABEKA

banner

Terus meningkatnya jumlah penduduk Kabupaten Bekasi yang telah mencapai 3,6 Juta jiwa, tentunya membutuhkan fasilitas kesehatan yang memadai baik secara kuantitas maupun kualitas. Bahkan jika dibandingkan antara jumlah pendudukan dengan jumlah rumah sakit, ternyata untuk fasilitas kesehatan ini masih membutuhkan kurang lebih 1.500 bed lagi. Dari sinilah RS Permata Keluarga Jababeka sebagai rumah sakit swasta ke-45 di Kabupaten Bekasi hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik khususnya untuk masyarakat industri.RS Permata Keluarga Jababeka

Pada tanggal 21 Juli 2016 RS Permata Keluarga resmi dibuka oleh Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin yang disaksikan oleh jajaran manajemen PT. Permata Prima Husada, yaitu Dewan Komisaris Drs. Sudibyo, MM, dr. Laurike Valentine dan Ir. Hadi Kusuma Christanto, beserta Dewan Direksi yaitu dr. Iskandar Suhardi, Ir. Niko Agustino Kardnajaya dan dr. Y Bambang Sulistiyo. Nampak juga Ketua Komite Medis RS Permata Keluarga Lippo Cikarang dr. Harun, Sp.OG dan Ketua Medis RS Permata Keluarga Jababeka dr. Irwan, Sp.OG. Dalam kesempatan tersebut juga hadir dr. Noor Arida Sofiana, MBA selaku Ketua ARSSI sekaligus Ketua IDI Kabupaten Bekasi, Sutedja Darmono selaku Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang dan dr Alamsyah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Dengan dipandu oleh MC dr Lula Kamal, MSc, peresmian rumah sakit yang berdiri di atas lahan 5.000 m2 dengan luas bangunan 11.000 m2 ini  ditandai dengan pengguntingan pita oleh Drs. Sudibyo selaku Dewan Komisaris. Selanjutnya jajaran manajemen dan para tamu undangan disambut atraksi barongsai. Acara berikutnya yang tidak kalah penting adalah pemotongan tumpeng oleh dr. Iskandar Suhardi yang kemudian diserahkan kepada Bupati Bekasi dan para tamu penting lainnya.

Dalam sambutannya dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin menyampaikan selamat kepada RS. Permata Keluarga Jababeka yang telah resmi beroperasi. “Kami sangat memahami bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi masih membutuhkan kuantitas dan kualitas layanan kesehatan baik yang dilakukan instansi pemerintah maupun swasta seperti RS Permata Keluarga Jababeka ini,” ujar Bupati Bekasi.

Bupati menyebutkan, sampai saat ini penduduk Kabupaten Bekasi berjumlah 3,6 juta, sehingga mengalami keterbatasan jumlah tempat tidur pada layanan kesehatan rujukan. Dimana perbandingan untuk tempat tidur itu, 1 : 1000 jumlah penduduk, jadi dibutuhkan 3.600 tempat tidur, sementara yang tersedia saat ini baru 1.766, sehingga masih kurang sekitar 1.500 tempat tidur. Untuk itu dibutuhkan kerja sama yang sinergi diantara para penyedia jasa pelayanan kesehatan dalam upaya peningkatan kapasitas pembangunan di bidang kesehatan. Di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diamahkan dalam UU No. 40 Tahun 2004 menegaskan bahwa pelayanan kesehatan masyarakat miskin  menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah dan swasta.

Noor Arida Sofiana, MBA dalam kesempatan yang sama atas nama Asosiasi Rumah Sakit Swasta Cabang Purwabeka dan IDI Kabupaten Bekasi mengucapkan selamat dan sukses atas dibukanya RS Permata Keluarga Jababeka. “Kami bangga dengan hadirnya rumah sakit ini yang akan menambah fasilitas kesehatan di Kabupaten Bekasi dimana rumah sakit yang ada masih belum bisa menampung tingginya kebutuhan akan tempat tidur. Dan kepada para dokter yang tergabung dalam rumah sakit ini dapat berpartisipasi membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. Sebelumnya sudah ada 44 RS swasta dan bertambah menjadi 45 dengan hadirnya RS Permata Keluarga Jababeka. Dari ARSSI mengharapkan dengan banyaknya rumah sakit khususnya di wilayah Cikarang dapat bersama-sama berkontribusi dalam hal pelayanan yang bermutu dan menghindarkan persaingan yang tidak konstruktif,” ujar dr Arida.

Sementara itu dr. Iskandar Suhardi selaku Direktur Utama RS Permata Keluarga menceritakan awalnya mendirikan RS Permata Keluarga Lippo Cikarang pada tahun 2010. Namun seiring meningkatnya kebutuhan akan fasilitas kesehatan terutama di Kota Jababeka, maka dibangun lagi satu rumah sakit yaitu Permata Keluarga Jababeka. “Saya ucapkan terima kasih kepada para perusahaan asuransi yang telah mendukung kami, para supplier, pihak perbankan dan para perusahaan khususnya di kawasan industri. Terutama kami berterima kasih kepada pihak PT. Grahabuana Cikarang dalam hal ini Sutedja Darmono selaku Presiden Direktur karena memberikan lokasi yang sangat bagus di kawasan Medical City, dimana di seberang rumah sakit ini sedang dibangun Plaza Indonesia Jababeka. Jadi lokasi ini nantinya akan menjadi pusat bisnis dari Kota Jababeka,” ujar dr. Iskandar.

Iskandar mengungkapkan, saat ini kami sudah bisa beroperasi melayani pasien, dengan kapasitas 100 bed dan akan bertambah menjadi 250 bed, meliputi rawat inap, NICU?PICU, ICU/HCU, isolasi, kebidanan, perinatologi dan perina sehat. Juga telah bekerja sama dengan 20 lebih perusahaan asuransi. Untuk layanan dokter ada spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis syaraf, spesialis bedah umum, spesialis orthopedy/bedah tulang, spesialis penyakit dalam/internis, spesialis urologi, spesialis kulit dan kelamin, spesialis mata, spesialis paru dan pernafasan, poli gigi, poli umum dan dokter jaga IGD 24 jam. Fasilitas penunjang yang ada meliputi : laboratorium & apotik 24 jam, CT Scan, USG 4D, X-Ray, panoramik, EEG (Elektroensefalogram), audiometri, spirometri, fisioterapi, kamar operasi, gizi, ambulance 24 jam dan kamar jenazah. Meski baru berdiri kami akan memberikan pelayanan kesehatan sebaik mungkin kepada masyarakat.

Pada akhir acara peresmian berlangsung pembagian door prize, visit tour ke berbagai fasilitas yang dimiliki rumah sakit yang terdiri dari 7 lantai ini, dan juga foto bersama oleh Bupati, manajemen dan para tamu undangan. (adv/kr)

PERMATA KELUARGA JABABEKA

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Blok A No. 1A, Medical City

Kota Jababeka , Bekasi 17550

Telp. 021 – 2908 3399/88 (Hunting)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University