Published On: Thu, Jun 18th, 2015

GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence

banner

GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence

PT Plaza Indonesia Jababeka (“Perseroan”) yang merupakan perusahaan patungan dari dua Perusahaan terkemuka yaitu PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan dari PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (Jababeka), telah melaksanakan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pada 13 Juni 2015 menandai dimulainya pembangunan kawasan terpadu terpadu MAYFAIR Estate & Parklands.plaza indonesia2

MAYFAIR Estate & Parklands akan dibangun di area komersial Jababeka di atas lahan seluas 12 hektar tepat disisi Jababeka Golf & Country Club Cikarang menghadap Main Roundabout seluas 4 ha. MAYFAIR Estate & Parklands adalah kawasan dengan konsep yang menghargai kekayaan warisan budaya dan menjunjung tinggi arsitektur tradisional yang dipadukan dengan keindahan dan kekayaan alam. Kombinasi ini menciptakan keselarasan yang menjadikan “spirit of place” kawasan ini sebagai oase modern dan tempat tujuan yang unik, dengan menampilkan grand central courtyard dengan taman-taman rimbun yang tersebar di sekelilingnya. Menyatukan yang terbaik dari tradisi dan desain yang modern, paviliun-paviliun dan tampilan bangunan akan menciptakan kesan modern yang dapat menampilkan kesenian lokal dalam bentuk yang berbeda. Rangkaian budaya, sejarah dan alam terjalin melalui pemilihan tenant dan hiburan yang akan terpadu di dalam keseluruhan proyek. Demikian dikatakan oleh Darryl Custer, AIA, Principal dari Callison, yang mendesain konsep masterplan MAYFAIR Estate & Parklands.

Kawasan MAYFAIR Estate & Parklands didesain dengan konsep yang ramah lingkungan memiliki luas area hijau mencapai 4.1 hektar termasuk parklands yang terdiri dari taman rimbun yang dilengkapi water features dan rooftop gardens. Dibangun secara bertahap menjadi empat tahap, total area MAYFAIR Estate & Parklands mencapai 600,000 m2, terdiri atas: Shopping Center; Dua Hotel berbintang 5 bertaraf international; Convention Center, Wedding Chapel dan Meeting Rooms; Serviced Apartments; 9 Residential Towers dan Gedung perkantoran.

Dana investasi untuk tahap pertama diperkirakan mencapai Rp 2 trilyun yang berasal dari setoran modal dan rencana pendanaan dari pihak perbankan. Tahap pertama pembangunan ditargetkan akan terselesaikan pada tahun 2018, dimulai dari pembangunan Hotel berbintang 5 bertaraf international & Serviced Apartement, Shopping Center, Condominium dan Convention Center dengan total keseluruhan area 163,000 m2 termasuk 2 lantai basement.

Shopping Center direncanakan terdiri atas 4 lantai dan roof top, ditargetkan memiliki area sewa seluas 55,685 m2, serta dilengkapi dengan International Chain Department Store, Supermarket, Cinema, Fashion & Specialty Shops, Kids Zone, Wellness Gym & Fitness Center, Electronics Center, Restaurants, Cafés, Bars & Unique Alfresco Dining Concepts. Perseroan saat ini telah menandatangani Letter of Intent dengan salah satu operator hotel bertaraf international untuk memanage hotel dan Serviced Apartment berbintang 5 dengan fasilitas yang lengkap termasuk restaurant bertaraf internasional, Private Spa & Wellness berikut Japanese Bath. Kemudian dilengkapi dengan fasilitas seluas 4000 m2 yang terdiri dari Convention Center/ Ballroom, Wedding Chapel diarea roof top dengan pemandangan spectacular & State of the Art Business Center dan 5 Ruang Meeting, sehingga total keseluruhan area berikut hotel adalah 38,520 m2.

Untuk condominium pembangunan pada tahap pertama akan dimulai untuk 1 tower yang terdiri dari 26 lantai dan ditargetkan memiliki total area seluas 28,600 m2 dengan fasilitas yang lengkap diantaranya: fasilitas olah raga, akses yang terintegrasi dengan seluruh fasilitas dalam Estate yang terhubung melalui Skybirdges & Cool Garden Walkways, memiliki Private Gardens dan Relaxing Planted Panoramic Rooftops.

Untuk tahap kedua dan ketiga perluasan Shopping Center akan dilakukan dengan target area sewa 104,030 m2 dan Condominium untuk 7 tower yang terdiri dari 26 lantai dan ditargetkan memiliki total area seluas 224,506 m2. Sedangkan Gedung Perkantoran dengan standar International direncanakan terdiri atas 27 lantai dan ditargetkan memiliki area seluas 56,700 m2 akan dibangun pada tahap keempat. Pada tahap ini juga akan dibangun perluasan dari Shopping Center, Condominium, Hotel, Service Apartement, dan Multifunction seluas 91.959 m2.

Presiden Direktur PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Rosano Barack mengatakan dengan adanya Plaza Indonesia Jababeka diharapkan mampu menjadi kontributor pendapatan baru bagi PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan kami pun berkomitmen untuk membantu serta mendorong Perseroan agar dapat segera beroperasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya. Pengembangan Perseroan tentunya akan memberikan dampak positif sehingga pada akhirnya Perseroan dapat berkontribusi bagi pendapatan PT Plaza Indonesia Realty Tbk sebagai holding company,” ujar Rosano.

Sementara, Presiden Direktur Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono mengatakan dengan adanya pembangunan Kawasan MAYFAIR Estate & Parklands ini oleh Perseroan pihaknya berharap kawasan terpadu Jababeka dapat semakin menarik minat para investor. “Kami berharap dengan pembangunan MAYFAIR Estate & Parklands sebagai mixed use development yang menyediakan gedung perkantoran, kondominium, pusat perbelanjaan dan hotel maka akan mampu menarik investor baik lokal maupun asing untuk dapat semakin mengembangkan kawasan Jababeka ini,” ujar Sutedja. (pr-pij)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University