Published On: Sun, Jul 22nd, 2018

JABABEKA ALUMNI NETWORK BERBAGI KESUKSESAN

banner

JABABEKA ALUMNI NETWORK BERBAGI KESUKSESAN

Ketika bertemu, rasa rindu tidak tertahankan. Saling berpelukan, cipika cipiki hingga tidak terasa mata berkaca-kaca. Ingatan kembali ke masa lalu, saat baru pertama bergabung dengan perusahaan kawasan industri swasta pertama di Indonesia yakni Jababeka. Ada yang sudah mengabdi hingga puluhan tahun, belasan tahun hingga hanya sebentar, tapi tetap saja memiliki kesan yang mendalam. Itulah suasana awal Halal Bi Halal & Reuni Akbar Alumni Jababeka Angkatan 1990 – 2018 bertempat di Momiji Restaurant pada tanggal 22 Juli 2018.

Tak cukup di situ, ada yang berbagai kartu nama, berselfi ria untuk mengabadikan kehangatan dan keceriaan. Begitu Mas Rico yang didapuk sebagai MC, dengan gaya khasnya menyapa para alumni, pandangan mata mulai tertuju ke arah depan. Suasana semakin ceria saat para alumni diajak menari Maumere, ada Pak Thimoty, Pak Luardi, Pak Tisna, Pak Suratman, Bu Melda, Bu Ningki, dan lainnya yang bergoyang ke kiri ke kiri. Pak Kris (red: wartawan Tabloid Lintas Jababeka 2001-2004) dengan cekatan mengabadikannya melalui video ponselnya.alumni jababeka

Semakin siang alumni mulai berdatangan tercatat dari buku tamu ada kurang lebih 100 alumni (kalo ga salah) yang membuat “gaduh” rumahnya Pak Marlin. Untung para senior sudah diungsikan, atau pintu kamarnya ditutup rapat, jadi bebas dech para alumni menguasai Momiji Restaurant.  Sebagai tuan rumah, Pak Marlin Marpaung yang tetap setiap di Jababeka menyampaikan penghargaan khusus untuk Pak Hanggoro yang mau saja mengumpulkan para alumni.

Dalam sambutannya, Pak Marlin berharap dengan ajang silahturahmi ini, para alumni bisa saling bersinergi dan tetap tidak melupakan Jababeka, perusahaan yang membesarkannya. Tentu sesuai denga tema “Kita ada seperti sekarang karena kontribusi Jababeka, Jababeka ada seperti sekarang karena kontribusi kita Alumni”.

Setelah diselingi Game yang diikuti alumni tahun 90-an, acara dilanjutkan dengan sharing antar alumni. Sebut saja Pak Emir Sadikin cerita ketika awal gabung dengan Jababeka merasakan udara CIkarang yang cukup panas. Pengusaha kontraktor dan general trading ini yakin hanya bertahan 3 bulan, tapi nyatanya bisa betah hingga 20 tahun. Sementara Mas Adi Wicaksono yang masuk tahun 2004 di Jababeka Infrastruktur merasa senang memiliki atasan yang selalu mengayomi (red: Ibu Temmy Wikaningrum). Demikian dengan Bu Ningki yang berpindah-pindah di beberapa unit senang bisa bertemu kembali dengan rekan kerjanya dulu, terutama Pak Marlin atasannya di Senior Living D’Khayangan (siapa tahu ditarik lagi hehehe).

Puncak acara adalah pembentukan Kepengurusan Jababeka Alumni Network yang dipandu oleh Pak Hanggoro. Dalam kesempatan tersebut, pebisnis kuliner ini mengucapkan terima kasih ke Pak Marlin yang telah menyediakan tempat. “Saya saat ini belum alumni, tetapi Jababeka memiliki komitmen memberikan ruang untuk alumni berkumpul dan berbagai sukses. Untuk itu kepengurusan perlu dibentuk agar organisasi bisa berjalan efektif dan memberikan manfaat bagi kita semua,” ungkap Pak Hanggoro.

Kemudian Pak Hanggoro memanggil Pak Ato, Bu Temmy, Pak Emir, Pak Thimoty, Bu Imelda dan Mas Adi untuk maju ke depan sebagai tim formatur untuk menyusun kepengurusan. Setelah jeda makan siang dan Sholat Dhuhur, Pak Ato yang menunjuk dirinya sebagai Ketua, mengumumkan susunan kepengurusan Jababeka Alumni Network, sebagai berikut :

Dewan Pembina : S.D. Darmono, Marlin Marpaung, Temmy Wikaningrum; Ketua : Ato Sunarto; Sekretaris : Evi Mailani; Bendahara : Vhony; Bidang Keanggotaan : Adhi Wicaksono; Bidang Legal Advokasi : Thimoty; Bidang Pemberdayaan : Emir Sadikin; Humas & Media : Kris Cahyono; Bidang Sosial : Luardi dan Bidang Kerjasama Eksternal : Indira.

Dalam sambutannya, Pak Ato bersyukur akhirnya kepengurusan terbentuk. Pengusaha kuliner, tempat kursus dan trainer ini menekankan dengan berkumpul kita bisa bersilahturahmi, bersinergi dan berkolaborasi. “Saya mendapat tugas dari Jababeka untuk menyiapkan karyawan yang akan pensiun melalui training kewirausahaan, sehingga ketika menjadi alumni sudah siap berwirausaha,” ujar Pak Ato yang bergabung di komunitas TDA (Tangan Di Atas).

Sebelum acara diakhiri, ada persembahan Sufi Dance yang dipersembahkan oleh Pak Arief Ludiantoro bersama tim. Alumnus Jababeka ini menyebutkan ciri khas tarian asal Turki ini adalah berputar terus ke kiri untuk menyelaraskan putaran alam. Contohnya bulan mengelilingi bumi, bumi mengelilingi matahari. Selanjutnya Pak Arief mengajak para alumni ikut menari dengan berpegangan tangan mengelilingi penari sufi.alumni jababeka2

Kepada The President Post, Kris Cahyono yang ditunjuk membawahi Bidang Humas dan Media, menyampaikan, nantinya kepengurusan yang baru ini akan bekerja untuk mendata kembali alumni. “Saya belum tahu persis berapa jumlah alumni sebenarnya, dan nantinya akan kita klasifikasi alumni yang masih karyawan sebuah perusahaan dan alumni yang sudah menjadi pengusaha. Semoga alumni yang sudah sukses bisa berbagai pengalaman kepada alumni lainnya. Seperti yang pernah disampaikan Pak Darmono, agar para alumni bisa berkolaborasi dan tetap bermitra dengan Jababeka,” ungkap pendiri Cikarang Pos ini bersama S.D. Darmono, Agus H. Canny dan Mohammad Machsan. (red)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University