Published On: Fri, Nov 24th, 2017

LG U+ Bangun Perpustakaan IT di SMP/SMK Teknologi Pelita Karya, Cikarang

banner

LG U+ Bangun Perpustakaan IT di SMP/SMK Teknologi Pelita Karya, Cikarang

Selama 4 hari, PT LG U+ yaitu perusahaan IT asal Korea melakukan kegiatan CSR di SMP/SMK Teknologi Pelita Karya yang berlokasi di Desa Cicau, Cikarang Pusat. Kegiatan tersebut berupa pengecatan gedung sekolah, perbaikan fasilitas gedung dan pengadaan perpustakaan IT yang dilakukan oleh sukarelawan LG U+ sebanyak 23 orang.

Dalam acara Farewell  Ceremony pada tanggal 23 Nopember 2017, berbagai kegiatan digelar, dari game hingga pentas budaya ke dua negara yang berlangsung sangat meriah. Acara ini dihadiri oleh Park Seung Kuk selaku Vice President LG U+, Budi Hartono Kepala Produksi PT LG Cibitung, Reza Elbas HRD PT LG Electronic Indonesia, H Suyana & H Rusman dari Dinas Pendidikan Kab. Bekasi, Kalim Majautama SH Kades Cicau, Bripka Endang S Bhabinkamtibmas Cicau, Doddy Romli S.Pd M.Pd Kepala Sekolah SMK Teknologi Pelita Karya dan Ibu Tatik mewakili Yayasan Miftahul Hikam Sempu.acara LG Plus

Ibu Tatik yang mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih karena sekolah kami terpilih untuk dikunjungi dan menerima bantuan berupa perpustakaan IT. Masukan dan bimbingan dari Tim LG U+ sangat berguna bagi guru dan siswa kami. Semoga hubungan ini bisa berlanjut kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama Doddy Romli menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LG U+ yang melakukan program CSR di  SMP/SMK Teknologi Pelita Karya. “Selain perpustakaan IT, sekolah kami juga memperoleh bantuan berupa meja kursi, seragam, dan pengecatan gedung sekolah yang dikerjakan sendiri oleh tim LG U+. Semoga melalui program CSR ini, LG U+  menjadi perusahaan yang semakin maju kedepannya,” ujar Doddy.

Sementara itu, Park Seung Kuk menyampaikan, LG U+ adalah perusahaan asal Korea yang bergerak dibidang IT yang sudah sangat maju dalam menyediakan internet service dan mobile service. LG sangat terpanggil untuk melakukan kegiatan sosial di masyarakat yang berkaitan dengan IT. Di Korea sendiri LG U+ sudah sering melakukan kegiatan sosial untuk penyandang cacat, seperti kepada tunanetra melalui penciptaan teknologi berupa aplikasi suara.

“Untuk pertama kalinya di Indonesia, LG U+ membangun perpustakaan IT dan yang terpilih pertama adalah  Sekolah Pelita Karya. Tim sukarelawan yang diterjunkan bernama Dream Plus, harapannya perpustakaan IT ini bisa membantu siswa-siswi untuk belajar lebih rajin mencapai mimpi, karena potensi Indonesia untuk 10 tahun ke depan akan bisa menjadi negara maju. Perpustakaan IT sudah lengkap fasilitasnya semoga bisa digunakan sebaik-baiknya. LG Korea akan terus menjalin kerja sama dengan LG Indonesia untuk melakukan program CSR seperti ini,” ujar Park Seung Kuk.

Sementara itu, Kalim Majautama merasa senang menerima tamu kehormatan yang datang langsung dari Korea ke Desa Cicau, tanpa melihat perbedaan budaya kedua negara. Harapan saya dengan bantuan ini, Sekolah Pelita Karya semakin semangat dalam menyikapi perubahan jaman dan menjawab tantangan jaman agar bertambah maju.

Pada akhir acara dilakukan pengguntingan pita secara bersama-sama untuk menandai diresmikannya Perpustakaan IT SMP/SMK Teknologi Pelita Karya. Setelah sesi foto bersama, para undangan berkesempatan melihat fasilitas yang ada di ruang perpustakaan IT.

 

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University