Published On: Sun, Nov 12th, 2017

Linggar Presiden PUSU 2018 Andalkan 4 Program Kerja Majukan President University

banner

Linggar Presiden PUSU 2018 Andalkan 4 Program Kerja Majukan President University

Geliat aktifitas di kampus tidak lepas dari peran aktif para mahasiswanya yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Begitu juga dengan kampus President University yang belum lama ini melakukan regenerasi kepengurusan BEM atau dikenal dengan President University Student Union (PUSU).linggar PUSU

Dalam pemilihan President of PUSU yang  berlangsung secara demokratis, Linggar Rehandhana Kanugroho yang mengusung nama Synergy Cabinet terpilih memimpin PUSU untuk periode 2018. Mahasiswa Jurusan Teknik Industri angkatan 2016 ini didampingi oleh Vina Sanchia Arimbi mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional angkatan 2016 sebagai Vice President.

Pria kelahiran Bogor 19 tahun yang lalu ini bukan orang baru di lingkungan organisasi kampus. “Saya beruntung pernah dipercaya sebagai ketua pelaksana SOPU (Sport Olympiad of President University) dan juga pernah mengikuti belasan kepanitiaan sebagai event organizer, logistik dan posisi lainnya,” ungkap anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Linggar tertarik kuliah di President University, pertama karena proses belajar mengajar menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Kedua, Linggar  mendapatkan kesempatan program beasiswa, dan yang ketiga ia percaya bahwa President University menawarkan banyak kesempatan untuk berkarya melalui acara di luar kelas, baik kepanitiaan maupun organisasi.

Empat Program Andalan

Kepengurusan PUSU 2018 akan dilantik dan mulai berkerja pada bulan Januari 2018 nanti. Sebagai pimpinan yang baru, Linggar sudah menyiapkan 4 Program Kerja (Proker), yaitu :

  1. Speaking Box

Sebagai langkah dasar untuk mengumpulkan aspirasi dari masyarakat President University  yang rencananya akan diadakan di akhir bulan. Dan akan dibahas setiap bulan berdasarkan masalah yang paling urgent dan mayoritas.

  1. Batik Day

Dalam program ini diwajibkan bagi anggota PUSU untuk memakai batik setiap hari Kamis di minggu pertama setiap bulan. Tujuannya untuk lebih menghargai salah satu budaya Indonesia dan ikut mengajak masyarakat President University  yang lain.

  1. React (response and act)

Salah satu program kerja yang fokus untuk memberikan manfaat bagi President University, masyarakat dan pemerintah. Untuk President University, PUSU berencana akan merespon isu-isu yang terjadi di dalam dan memberikan aksi nyata terkait hal tersebut. Sementara untuk masyarakat dan pemerintah, PUSU akan membantu dan berkerja sama dengan masyarakat yang membutuhkan dan pemerintah demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik, dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu.

  1. Open Forum :

Merupakan aspirasi dari teman-teman sesama organisasi di President University untuk mengadakan sebuah forum antara PUSU dan PUMA untuk membahas masalah internal di President University maupun eksternal.

“4 proker tersebut merupakan proker baru, ditambah dengan proker lama seperti event dan kegiatan yang kurang lebih sama seperti tahun lalu. Untuk mensukseskan program-program ini, menurut saya kekuatan kami terletak pada sumber daya manusianya. Kami di sini memiliki ikatan yang kuat, rasa kekeluargaan untuk PUSU dan kami memiliki keinginan yang sama untuk terus maju, kami tidak pernah puas memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi President University, masyarakat maupun pemerintah. Dan kami tidak takut untuk saling memberikan masukan demi tercapainya tujuan kami,” tegas Linggar yang diamini Vina sebagai partnernya.

Lebih lanjut Linggar menyampaikan, ada beberapa program kerja yang fokus pada non akademik, yaitu SOPU (Sport Olympiad of President University) yang merupakan olimpiade olah raga antar jurusan di President University.  Juga ada Mr & Ms President University sebagai penyaluran bakat yang nantinya didaulat menjadi ambasador untuk universitas. Dalam berbagai kegiatan mahasiswa ini PUSU akan mengajak Club, Communities dan PUMA (President University Major Association).

“Pengalaman yang saya dapatkan dalam berorganisasi tentunya saya jadi lebih banyak relasi, yang nantinya akan berguna untuk masuk dalam dunia pekerjaan, serta saya lebih bisa berbaur dengan banyak orang dan tentunya akan mendapatkan banyak ilmu dari organisasi yang saya ikuti tersebut,” ungkap Linggar yang optimis perannya di organisasi kampus akan memberikan manfaat besar bagi kemajuan President University dan secara tidak langsung untuk Indonesia.

Peran PUSU dalam memajukan President University tidak bisa lepas dari dukungan pihak Rektorat President University.  Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc. selaku Wakil Rektor, Bidang Kemahasiswaan & Alumni, menyampaikan besar harapan, seluruh mahasiswa President University mempunyai keinginan DON’T JUST BE BETTER. BE EXCELLENT, yaitu melalui program kegiatan yang dirancang dan diselenggarakan PUSU, akan menjadi generasi “future-ready graduates’ di pasar Indonesia maupun global. (kr)

 

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University