Published On: Sat, May 6th, 2017

Lulusan Prodi Management President University Solusi Atasi Problem Perusahaan

banner

Salah satu faktor yang dominan dalam memajukan sebuah perusahaan adalah kualitas human resource. Mencari SDM yang berkualitas tidaklah sulit, namun SDM yang memiliki kemampuan melahirkan solusi-solusi bagi permasalahan perusahaan tidak mudah ditemukan.  President University hadir melalui Prodi Management yang dibuka 10 tahun lalu, telah melahirkan lulusan yang sudah dipercaya perusahaan-perusahaan ternama baik nasional maupun multinasional, sebagai ujung tombak pengelolaan manajemen perusahaan.genoveva PU

Dr. Dra.Genoveva, M.M selaku Kaprodi Management menyampaikan visi dari Prodi Management adalah menjadi program studi terkemuka yang memiliki keunggulan akademik, dan secara konsisten menghasilkan manajemen profesional yang berkualitas tinggi dengan perilaku ideal dan mampu berperan bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi global.  Sementara salah satu misinya adalah membekali siswanya dengan kemampuan tinggi dalam kompetensi manajerial yang didukung dengan kemampuan kewirausahaan, kepemimpinan, kemampuan interpersonal, berbahasa Inggris dan teknologi informasi.

Dosen yang bergabung sejak 7 tahun yang lalu ini, menyebutkan dalam mewujudkan visi misinya, Prodi Management didukung tenaga pengajar yaitu dosen tetap sekitar 30 orang, 50% bergelar doktor, 15% sedang studi S3. Selain sebagai akademisi, sebagian dosen juga praktisi seperti entrepreneur, konsultan dan Anggota KPPU (Komisi Penyelesaian Perselisihan Usaha). Management President Univerity memiliki 4 konsentrasi yaitu International Businesss (IB), Human Resources Management (HRM), Banking & Finance (BF) dan Marketing.

Kelebihan Prodi Management

“Kelebihan Prodi Management President University dibandingkan yang lain adalah semua kelas diberikan dengan 100% bahasa Inggris oleh dosen lokal maupun asing. Selain itu, kami berani mengklaim bahwa kurikulum kami adalah yang ter-up to date, khususnya di mata kuliah konsentrasi, secara berkala sesuai dengan review kurikulum yang kami adakan,  mata kuliah konsentrasi kami ganti sesuai dengan perkembangan. Untuk kurikulum 2016, konsentrasi Marketing misalnya, akan mendapatkan mata kuliah E-marketing & E-commerse,  Digital marketing, Social Media & Content,” ungkap perempuan kelahiran Pontianan 50 tahun yang lalu.

Dosen yang gelar master dan doktornya Management Marketing ini menambahkan, untuk konsentrasi International Business, kami memberikan mata kuliah International Business & Sustainability, Global Suply Chain Management, serta pembahasan AFTA secara khusus sebagai bagian dari pasar bebas. Sedangkan  di konsentrasi  HRM, student akan mendapatkan International HRM, Organizational & Succesion Planning dan penggunaan Sistem informasi dalam mengelola sumberdaya manusia (HRIS-Human Resource Information System).

”Untuk konsentrasi Banking & Finance, kami memberikan beberapa mata kuliah yang terkait dengan  Capital Market yang bekerjasama dengan program studi akuntansi. Semua konsentrasi juga mendapatkan mata kuliah Seminar yang membahas kasus-kasus terkini,   saat ini sedang  dilakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan agar dapat membantu perusahaan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi,” ujar Genoveva yang juga berprofesi sebagai praktisi di bidang HRM dan Marketing lebih dari 20 tahun. Bahkan saat ini juga sebagai entrepreneur yang menjalankan bisnis keluarga di bisnis bengkel  sepeda motor,  toys & stationary dan frozen foods.

Keberhasilan Prodi Management melahirkan lulusan yang mumpuni, tidak lepas dari model pengajaran yang diberikan, yaitu 40% teori dan 60% praktek yang terdiri dari pembahasan kasus, proyek mandiri, membaca jurnal dan membuat kajian, kemudian dipresentasikan. Maka tidak heran jika pada umumnya alumni Management President University bekerja di perusahaan multinasional atau international company disamping memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus. Sekitar 5-6% juga berhasil melanjutkan ke jenjang S2 di luar negeri dan 2-3% menjadi entrepreneur.

“Bagi yang ingin mengambil kuliah Program Studi Management di President University, tidak perlu khawatir karena tersedia juga beasiswa melalui jalur akademik dan non akademik (prestasi). Untuk akademik, apabila rata-rata tes masuk di minimal nilai 85 maka akan mendapatkan beasiswa 1 yaitu free biaya kuliah sampai selesai dengan mempertahankan IPK 3.5,” ungkap dosen yang telah memiliki lebih dari 10 publikasi di International Journal dan telah menghadiri  international conference di 6 negara untuk mempresentasikan hasil penelitiannya. (kr)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University