Published On: Mon, Apr 24th, 2017

Mahasiswa President University Belum Lulus Sudah Jadi Pengusaha Sukses

banner

Mahasiswa President University Belum Lulus Sudah Jadi Pengusaha Sukses

Usianya belum genap 24 tahun, namun Boy Piter Nduru yang lahir di Nias, 11 September 1993 lalu telah sukses menjadi pengusaha, padahal statusnya masih mahasiswa. Anak pertama dari 5 bersaudara ini tercatat sebagai mahasiswa President University jurusan Management Marketing. Saat ini omzet bisnisnya telah mencapai 30 juta per bulan dengan memiliki 6 pegawai.boy piter pu

Dengan penuh semangat Boy Piter menceritakan awal mulanya kuliah sambil berbisnis. “Saya kuliah sambil bekerja karena mau belajar mandiri dan belajar bagaimana mengatur waktu secara produktif. Untuk membagi waktu, biasanya saya membuat schedule setiap hari dari pagi sampai malam. Awalnya pada tahun 2014 saya berbisnis kuliner dengan menjual pisang keju. Kemudian merambah ke Warteg, Warmindo, Warkop, Baso dan Mie Ayam, hingga pangkas rambut” ungkap Boy Piter yang memulai bisnisnya dengan modal Rp. 10 juta.

Mahasiswa angkatan 2013 yang bulan Juli nanti akan diwisuda ini, mengungkapkan alasannya kuliah di President University. “Kuliah di sini karena saya ingin belajar berbisnis dan pintar berbahasa Inggris, untuk itu saya mengambil jurusan Management Marketing karena sesuai dengan minat dan passion saya,” ungkap Boy Piter yang mengidolakan sosok Merry Riana sebagai motivatornya.

Target market dari bisnis kuliner yang dikembangkan Boy Piter adalah  para mahasiswa dan staf karyawan President University. Untuk itu, bisnis kulinernya berlokasi tidak jauh dari kampus, yaitu asrama mahasiswa dan di dekat PLN Lemah Abang. Sementara untuk usaha pangkas rambut berada di Halte Bus Cikarang Lama. Untuk pemasarannya, dilakukannya sendiri melalui media sosial (Line dan Instagram), banner dan personal selling (word of mouth).

Kuliah sambil berbisnis menurutnya tidaklah mudah, banyak tantangannya. “ Kita harus lebih bekerja keras dan harus bijak membagi waktu, dimana tetap memprioritaskan kuliah. Apalagi kalau ada tugas kuliah yang membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk menyelesaikannya. Kendala lain adalah sulitnya mencari pegawai yang sesuai dengan kriteria yang kita butuhkan.  Namun yang paling berat bagaimana mempertahankan bisnis kita tetap berjalan alias tidak bangkrut,” ungkap pria dengan motto hidup “start small, big dreams and just do it”.

Menurut Boy Piter, niatannya berbisnis didorong dukungan keluarga, dan juga keinginan mempraktekkan langsung ilmu yang diperoleh di bangku kuliah. “Dari sini kita jadi punya banyak pengalaman dibandingkan dengan mahasiswa yang hanya kuliah. Tips dari saya, dalam menjalankan bisnis, dibutuhkan passion (love what you do and do what you love).  Juga kesabaran dimana tidak mudah putus asa dalam menghadapi kendala yang ada, dan tentunya konsisten dalam menjalankan bisnis kita,” ujar Boy Piter yang bercita-cita menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia. (kr)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University