Published On: Wed, Oct 10th, 2018

Mahasiswi President University Terpilih Menjadi Puteri Maritim Indonesia 2018

banner

Mahasiswi President University Terpilih Menjadi  Puteri Maritim Indonesia 2018

Pada Malam Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2018 pada tanggal 1 Oktober 2018 lalu,  Luh Putu Inggita Shanti Prabasari Suharta yang biasa disapa Inggita berhasil menyabet gelar Puteri Maritim Indonesia 2018. Inggita yang merupakan perwakilan Bali terpilih bersama Ryan Kurniawan perwakilan dari Provinsi Sulawesi Selatan yang dinobatkan sebagai  Putera Maritim Indonesia 2018.putri maritim (1)

Dalam event yang diselenggarakan oleh organisasi para istri perwira Angkatan Laut (Jalasenastri) ini ada sebanyak 64 pemuda-pemudi yang merupakan perwakilan 28 provinsi.  “Persaingannya sangat ketat karena basically kami semua mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, baik secara cultural, education dan ambition. Selain itu kami semua membawa nama baik provinsi, sehingga kami semua dituntut untuk menampilkan yang terbaik,” ungkap mahasiswi President University Jurusan International Relations ini.

Lebih lanjut puteri pertama pasangan Putu Rizet Suharta dan Yanti Rosita Wati ini menyampaikan, dalam menghadapi ajang ini yang perlu dipersiapankan adalah mental dan fisik. Karena putera-puteri maritim kekutan fisik sangat diperlukan saat karantina yang semi militer. Awalnya alumni SMA Negeri 4 Denpasar ini mengikuti seleksi tingkat provinsi. Setelah terpilih menjadi Puteri Maritim Bali, lanjut ke seleksi tingkat nasional menjadi perwakilan Provinsi Bali.

“Pada malam final, dari 64 peserta dipilih 10 besar putera dan puteri. Penilaiannya dilihat dari saat karantina meliputi behavior, kecakapan selama pelatihan, kekuatan fisik, kemampuan bekerja sama, manner, ketepatan waktu dan kedisiplinan. Setelah terpilih 10 besar, diberi pertanyaan untuk menentukan 3 besar putera dan puteri.  Dari 3 besar putera-puteri diberikan pertanyaan lagi oleh dewan juri untuk menentukan juara 1, Runner Up 1 dan Runner Up 2,” ujar gadis kelahiran Denpasar 1 Juli 1995.

Dengan gelar yang disandangnya, Inggita siap menjaga amanat sebagai Puteri Maritim Indonesia 2018. Tugas utama Puteri Maritim adalah sebagai agen perubahan yang bertugas untuk mengembalikan semangat maritim kepada generasi muda yang sudah mulai melupakan pentingnya potensi maritim Indonesia. “Saya ingin lebih banyak berkontribusi kepada masyarakat agar kejayaan maritim Indonesia dapat diraih kembali,” ungkap mahasiswi yang pernah aktif di KMHD Presuniv (Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma President University) dan Mr & Ms President University.

Keberhasilan Inggita juga tidak lepas dari pengalamannya yang didapat dari berorganisasi. “Dalam organisasi mengajarkan kita sebagai generasi muda bagaimana cara bekerjasama dan berkontribusi tidak hanya di dalam lingkungan kampus, tetapi juga kepada lingkungan sekitar. Dimana untuk kedepannya kita sebagai generasi muda sebagai agent of chage dapat memajukan Indonesia,” ungkap gadis yang memiliki motto hidup “Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Selagi kita bisa, berusahalah sebaik mungkin, niscaya hasil baik akan selalu menanti.”

Inggita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada teman-teman mahasiswa dan pihak rektorat dalam hal ini Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni President University. “Semuanya mendukung dengan sangat baik, menanggapi dengan positif keikutsertaan saya dalam ajang ini. Untuk itu saya berharap dapat selalu mengharumkan nama kampus sehingga membawa citra positif President University dan diterima masyarakat dengan baik,” ujar Inggita. ***

 

 

 

 

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University