Published On: Thu, Oct 4th, 2018

PALU DONGGALA DIGUNCANG GEMPA, PRESIDENT UNIVERSITY BERDUKA

banner

PALU DONGGALA DIGUNCANG GEMPA, PRESIDENT UNIVERSITY BERDUKA

Rasa sedih yang mendalam belum hilang ketika Lombok diguncang gempa, kini Indonesia kembali berduka. Gempa besar yang disertai tsunami beberapa hari yang lalu memporak-porandakan Kota Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah. Air mata tak tertahankan melihat banyaknya korban yang berjatuhan dan dasyatnya kerusakan yang ditimbulkan.duka pres univ (1)

Air mata itu kembali menetes ketika Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni President University mendengar putra dan putri terbaiknya ikut menjadi korban meninggal. President University berduka, dengan berpulangnya Disa Lasahido alumni Jurusan International Relations (IR) angkatan 2011 dan Gleen Mononutu mahasiswa Jurusan Business Administration (BA) angkatan 2015.

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa dan untuk mengenang kepergian kedua mahasiswanya, pada tanggal 2 Oktober 2018 President University  membentuk tim koordinasi yang dipimpin Richard Kuhon selaku Event Manager President University. “Awal kegiatan kami adalah menggelar doa bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika President University. Juga menyiapkan book of the condolences  (buku ucapan belasungkawa). Diantara korban bencana gempa bumi di Palu, dua diantaranya tercatat sebagai  mahasiswa dan alumni President University,”ungkap Richard.

Lebih lanjut disampaikan, President University juga merespon cepat dengan membentuk Tim Pengumpulan Donasi  dan Logistik khususnya sandang pangan. Tidak ketinggalan juga dibentuk tim Pendistribusian Donasi yang dikumpulkan oleh pihak Kampus. Tim Pendistribusian ini dikepalai oleh mahasiswa President University asal Palu. Sementara Tim komunikasi dari pihak kampus juga turut memobilisasi informasi dan pemberitaan melalui berbagai jaringan media sosial guna menunjang kesuksesan program ini.

“Keseluruhan Tim Peduli Palu dan Donggala tidak kurang dari 30 orang. Belum ditambah dengan para relawan lainnya yang tidak tercantum dalam susunan formatur yang ada. Tentunya dibawah kendali pihak kampus,” ujar Richard.

Dalam kesempatan yang sama, Agus H. Canny mewakili manajemen Jababeka & Co menyampaikan bahwa, Jababeka akan ikut menyumbangkan donasi dan akomodasi keberangkatan Tim ke Palu. Begitu juga pengumpulan donasi diperoleh dari staf karyawan, tenant industri dan para donator lainnya.duka pres univ (3)

Kehilangan Sang Humoris  dan Calon Dosen

Sambil menitikan air mata, Anggraeni Permatasari, S.Sos., M.S.M., dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan yang juga dosen pembimbing magang dan skripsi almarhum Gleen menceritakan sosok atlit Paralayang asal Sulut ini. Diketahui bahwa Gleen yang kelahiran Manado sedang mengikuti kejuaraan Paralayang di Palu, ditemukan meninggal di Hotel Roa-roa yang rubuh.

“Glen sosok mahasiswa dengan daya juang tinggi sebagai pribadi yang dominan dengan jiwa kewirausahaan.  Hal ini tampak dengan beragam aktifitas bisnis yang telah dijalankan bersama beberapa rekannya. Selain kecintaannya sebagai atlit paralayang dengan tetap melaksanakan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa,” ungkap Anggraeni yang komunikasi terakhir dengan Gleen pada tanggal 18 September 2018 lalu.

Michael mahasiswa Business Administration angkatan 2016 mengenal Gleen sebagai sosok humoris dan bisa membuat suasana menjadi semarak karena supel dan suka bercanda. Kentalnya jiwa kesetiakawanan terhadap semua rekan dan sosok pemecah permasalahan di kalangan sejawatnya di President University turut diakui Michael.

Hal sama juga disampaikan Reinhart yang satu almamater di SMA Kristen Eben Haezer Manado. “Sejak awal saya kenal, Gleen itu sosok pribadi yang unik, easy going. Melakukan sesuatu hal sesuai hasratnya,tanpa tersekat oleh aturan. Bahkan, tugas kampus tidak pernah dijadikannya beban. Tapi anehnya, keberuntungan selalu berpihak padanya,” tutur Reinhart yang begitu kehilangan teman satu kosnya ini.

Sementara itu, ketika mendengar Disa Lasahido ikut menjadi korban gempa Palu, Prof. Anak Agung Banyu Perwita, Ph.D. yang biasa disapa Prof Banyu begitu tersentak. Sebagai dosen pembimbingnya, Prof Banyu cukup mengenal sosok Disa.  “Anaknya smart, aktif dan supel. Setelah lulus dari President University dia ambil S2 di Jurusan Politik UGM. Setelah lulus dia kembali ke Palu sambil memikirkan minatnya bergabung sebagai dosen di prodi IR President University,” ungkap Prof Banyu yang bertemu terakhir dengan almarhumah 3 tahun lalu saat berkunjung ke Palu.

Kehilangan alumni dan mahasiswanya, civitas akademika President University tidak bisa menutupi kesedihannya, terlihat dari himbauan mengenakan pakaian hitam sebagai wujud dari masa berkabung. “Kami sangat sedih karena memang cukup banyak mahasiswa kami yang berasal dari Palu. Kami dengan Pemkot Palu beberapa tahun ini bekerja sama untuk pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi,” ungkap Agus H. Canny. ***

 

 

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University