Published On: Thu, Mar 8th, 2018

President University Memiliki Pembalap Wanita Berbakat

banner

President University Memiliki Pembalap Wanita Berbakat

Gadis berparas cantik dan anggun ini kalau sudah menunggangi motornya akan terlihat gagah, dan siap mengalahkan lawan-lawannya di  setiap lintasan sirkuit. Adelya Anjany yang biasa disapa Adel Tan adalah pembalap motor perempuan berbakat yang selama 2 tahun (2014 dan 2015) meraih ranking 1 atlit wanita roadrace terbaik di IMI JABAR AWARDS. Belum lama ini mahasiswi President University ini meraih double winner di Super Night Montesz Roadrace Championship 2018 Seri 1.adel tan ok3

Gadis kelahiran Bandung 19 tahun yang lalu ini sudah mengenal dunia balap sejak usia 4 tahun. “Waktu itu saya masih TK  mulai balap motocross kelas minimoto menggunakan KTM 50 cc. Nah, pas masuk SD, saya distop balap oleh mama, dan diikutkan lomba modelling sampai SMA kelas 1 hingga pernah meraih predikat  Mojang Remaja Kabupaten Majalengka  pada tahun 2013. Setahun kemudian, saat mulai dibuka kelas khusus wanita di roadrace, saya kembali ikut balap hingga sekarang,” ujar anak tunggal pasangan Hermawan Tanujaya dan Yani Wahliyani ini.

Begitu lulus SMA Negri 1 Majalengka tahun 2016, Adel Tan melanjutkan kuliah di President University. “Saya masuk President University karena melihat prospeknya bagus, ada kerjasama dengan multinational company, dan yang membuat saya interested itu international environment-nya. Dan ambil Jurusan Mechanical Engineering atau teknik mesin, karena  relevan dengan hobi dan passion saya tentunya,” ungkap Adel Tan.

Tidak banyak perempuan yang menggeluti dunia balap, namun bagi Adel Tan dunia balap sangat menyenangkan dan penuh tantangan. “Apalagi balap itu memang hobi papaku dulu sebagai pembalap motocross. Jadi meski dulu Mama sudah mencoba mengarahkan saya untuk konsen di kedutaan, tetapi akhirnya saya tetap balik lagi ke dunia racing,” ujar Adel Tan yang menyebutkan  sebagai pembalap, faktor fisik paling diutamakan. Kemudian harus memiliki daya tahan tubuh, daya keseimbangan dan kekuatan otot lengan. Untuk itu Adel Tan punya jadwal tersendiri setiap harinya untuk latihan fisik, meskipun sibuk kuliah.

Menurut Adel Tan, karir di dunia balap sejauh ini mendapat dukungan penuh kedua orang tua. Dari kecil hingga sekarang, orang tua selalu mendukung langkah apapun yang diambilnya. Mungkin karena Adel  Tan anak semata wayang, selama itu positif, just go ahead. Dukungan ini yang membuat Adel Tan terus bersemangat, sehingga banyak sekali kejuaraan yang dimenanginya.

“Secara umum saya peraih ranking 1 atlit wanita roadrace terbaik di IMI JABAR AWARDS 2014 dan 2015. Sementara 2016 dan 2017 posisi saya tergeser oleh Raya Kitty Aditya dan Dyan Primitha. Dan tahun ini, saya targetkan untuk merebut kembali posisi itu. Jadi saya targetkan untuk tampil maksimal dan memenangkan emas di setiap event club, kejurda dan kejurnas,” ungkap Adel Tan yang berkiblat pada pembalap Marc Marques untuk internasional, dan Andi Gilang di kancah nasional.

Pada event Super Night Montesz Roadrace Championship yang  berlangsung di Stadion Bima Kota Cirebon tanggal 3 Maret lalu, Adel Tan bersaing dengan  14 starter di kelas 115cc khusus wanita.  Di seri 1 tersebut  Adel  mendapat point tertinggi di kelas wanita. Sementara di nomor matic 135 cc Adel Tan harus puas finish di urutan ketiga.

“Saat itu saya meraih pole position artinya saya meninggalkan jauh 14 rival lainnya. Persaingan di kelas wanita tahun ini semakin ketat, dengan hadirnya pembalap- pembalap baru. Fisiknya lebih terlatih dan skilnya lebih matang. Beda dengan tahun 2014 dan 2015 dimana peserta wanita masih sedikit dan persaingannya tidak begitu ketat,” ujar Adel Tan yang menggunakan nomor 9 di motornya.

Tidak hanya dari orang tua, dukungan mental  juga berasal dari  Lydia Anggraini Kaprodi Teknik Mesin President University.  Kedepannya, Adel Tan berharap Teknik Mesin President University bisa merakit mesin standard  untuk race dan bisa bersaing di roadrace atau karting. Hal ini berkaca pada salah satu rival beratnya, yakni  Destya Iskandar yang di setiap race selalu membawa motor buatan kampusnya sendiri.

“Kedepannya, untuk jangka panjang saya tidak  mau cuma fokus race-nya saja. Saya ingin dari pengalaman di race, bisa punya usaha sendiri, misalnya bisa memproduksi part part racing. Itu juga alasan saya kuliah di Teknik Mesin di President  University. Jadi, setidaknya nanti kalau saya sudah tidak balap lagi, maka namasaya masih berkibar di dunia racing,” ungkap mahasiswi yang juga aktif di PUMA Teknik Mesin ini. ***

 

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University