Published On: Mon, Jul 31st, 2017

PT. CONWOOD INDONESIA Nyaman Berinvestasi di Jababeka

banner

Conwood Indonesia merupakan anak perusahaan dari Siam City Cement Company (SCCC) Thailand, sebuah perusahaan semen swasta no 1 di Thailand. Conwood hadir di Indonesia sejak tahun 2012, di awal masuk Conwood menjual produknya di pasar Indonesia dengan mengimpor produk langsung dari pabrik Conwood di Thailand.Conwood-Factory copy

Seiring dengan perkembangan kebutuhan dan pasar, maka pada tanggal 19 Juni 2014 pabrik Conwood Indonesia di Jababeka secara official diresmikan. Pabrik ini adalah pabrik pertama Conwood yang didirikan di luar Thailand. Menurut Arif Rahman selaku CSR Specialist, pemilihan lokasi di Jababeka karena strategis terletak di kawasan industri terpadu dan lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor pusat Conwood Indonesia di Jakarta.

Pabrik yang menempati lahan sekitar 8,2 hektar ini produk utama yang dihasilkan adalah Fiber Cement, yaitu suatu product pengganti kayu yang terdiri dari 80% semen dan 20 % selulose (serat kayu) dengan 0% asbestos. Produk ini banyak digunakan sebagai produk dekoratif pada bangunan sebagai fungsi pengganti kayu. Saat ini Conwood mulai juga memproduksi furniture  seperti bangku, tempat sampah, dan yang terbaru juga sudah mampu membuat Rumah Conwood yang terbuat dari 0% kayu, dibuat hanya dalam waktu 7 hari dan hanya dengan 7 tukang.

Dengan jumlah total karyawan saat ini 160 orang, Conwood memasarkan produknya sebesar 90%  ke market lokal, dan sedang mengembangkan peluang ekspor ke Thailand, Filipina dan negara Asia Tenggara lainnya. Pada tanggal 15 Juni 2017 lalu untuk  pertama kalinya dalam sejarah Conwood Indonesia mengekspor rumah murah ke Bangladesh.

Arif Rahman mengungkapkan, sejak awal 2017 Conwood telah memperoleh sertifikat Integrated ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan OHSAS 18001:2007 yang menerapkan aturan yang ketat terhadap baik aspek safety, quality maupun terhadap aspek lingkungan. Di seluruh area lingkungan pabrik Conwood telah menerapkan pemilahan sampah organik, non organik dan hazardous (B3).

Kami menilai, estate regulation yang dibuat oleh Pengelola sudah baik, tinggal mengontrol pelaksanaannya di lapangan. Dengan regulasi yang jelas dari pihak pengembang memastikan para tenant bisa melaksanakan proses produksinya dengan nyaman dan aman karena sudah diatur sesuai kebijakan yang berlaku. “Harapan saya untuk tetap secara kontinyu melakukan fungsi kontrol pelaksanaan regulasi ke seluruh tenant yang ada, serta memberikan reward pada tenant terbaik yang sudah mengikuti regulation dan memberikan punishment pada tenant yang melanggar,” ujar Arif Rahman.

Terkait hambatan investasi, misalnya masalah perijinan, sejauh ini PT Conwood tidak terkendala, malah semakin dipermudah dengan adanya sistem pengajuan secara online. Hanya pemerintah perlu meningkatkan kapasitas server untuk pengurusan perijinan secara online agar lebih cepat di aksesnya. Terkait keamanan, dengan pengumuman dan pemberian stiker dari Jababeka bahwa semua pungutan dan sumbangan melalui Jababeka, maka permintaan dari pihak tertentu secara langsung sudah berkurang . (kr)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University