Published On: Sat, May 6th, 2017

Rahadiyan, Alumni President University Bekerja di Baker & McKenzie

banner

Tidak banyak lulusan universitas lokal yang bisa tembus bekerja di perusahaan internasional, salah satu sebabnya adalah tingginya standar kompetensi yang diminta. Namun tidak demikian dengan lulusan President University, sudah banyak alumninya yang berkarir di perusahaan internasional yang berkantor  di dalam maupun luar negeri, bahkan menempati posisi yang strategis. Salah satu alumni yang baru lulus tahun lalu, berhasil diterima bekerja di corporate law firm terbesar di dunia yaitu Baker & McKenzie, pria asli Yogyakarta ini adalah W. Rahadiyan Yana Prasetya.yana alumni PU

Rahadiyan mulai tercatat sebagai mahasiswa President University pada tahun 2012 jurusan Business Law. “Saya memilih jurusan Business Law, karena saya melihat bahwa business law memiliki strategic market di masa depan,” ujar pria kelahiran 13 Agustus 1994 ini. Pilihannya tersebut memang tidak salah, karena melalui program internship President University, Rahadiyan bisa mendapatkan kesempatan magang di Hadiputranto, Hadinoto & Partners, kantor hukum anggota Baker & McKenzie International.

Saat menjadi mahasiswa, Rahadiyan termasuk yang aktif berorganisasi, salah satunya mewakili President University di AIESEC, yaitu organisasi internasional untuk para pemuda yang ingin mengembangkan potensi leadhership. Juga berperan dalam kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh charity club. “Disamping saya  belajar, saya lebih senang mengabdikan diri untuk social project di dalam maupun diluar negeri. Salah satunya saya pernah menjadi lead project manager untuk project sosial di India tentang hak-hak anak dan perempuan,” ungkap lulusan SMA 3 Yogyakarta ini.

Bahkan ketika semester pertama, Rahadiyan memberanikan diri untuk mendaftar sebagai panelis di konferensi hukum nasional yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi. “Saya tidak menyangka bahwa saya terpilih menjadi panelis, satu-satunya mahasiswa yang menjadi pembicara di konferensi tersebut bersama dengan praktisi dan akademisi senior lainnya,” ujar Rahadiyan yang juga pernah magang di BNP Paribas Asia, Indonesia Central Security Depository dan Fourth Valley Singapore.

Rahadiyan termasuk mahasiswa yang cerdas, setelah menyelesaikan thesisnya dengan judul  “Legal Analysis on The Debt to Equity Conversion in Sukuk Ijara Default: A Case Study of The Debt Restructuring in PT Berlian Laju Tanker Tbk”, dengan pembibing Fennieka Kristianto dan Edi Santoso, akan ke dua ini lulus dengan IPK 3.79.

Begitu menyandang gelar sarjana, Rahadiyan diterima kerja di Baker & McKenzie (Hadiputranto, Hadinoto & Partners]. “Awalnya kampus mewajibkan semua mahasiswa untuk internship, saya memberanikan diri untuk ikut seleksi di corporate law firm terbesar di dunia ini. Stelah melalui tes tertulis, wawancara beberapa kali, saya diterima magang. Setelah selesai magang, saya harus kembali melanjutkan skripsi saya. Setelah selesai kuliah, saya kembali mendaftarkan diri menjadi associate dan diterima,” ungkap Rahadiyan.

Pria yang memiliki motto hidup “Learn, earn and return” ini menceritakan pengalamannya bekerja di international law firm. Dimana suasana kerjanya sangat produktif, ritme kerja cepat, dan semua orang perfectionist. Satu lagi, berinteraksi dengan client yang tuntutannya tinggi namun menurutnya tetap menyenangkan.

Di Baker & McKenzie, Rahadiyan kerja di bagian yang menangani transaksi. “Transaksi yang pernah saya kerjakan seperti membantu pinjaman sindikasi beberapa bank untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik, membantu restrukturasi utang, membantu akuisi perusahaan dan sebagainya,” ujar Rahadiyan yang cita-citanya cukup sederhana hanya ingin menjadi orang berguna bagi orang lain.

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University