Published On: Sat, Dec 2nd, 2017

STRATEGI PENGELOLAAN KEAMANAN KAWASAN JABABEKA

banner

STRATEGI PENGELOLAAN KEAMANAN KAWASAN JABABEKA

Dengan Sistem Keamanan Terpadu Pola 24 Jam Untuk Memberikan Jaminan Perlindungan dan Keberlangsungan Bisnis Perusahaan

Dalam menciptkan kawasan yang aman untuk iklim usaha, dibutuhkan adanya sistem keamanan terpadu dengan pola 24 Jam. Sistem keamanan ini tidak bisa berjalan dengan baik jika tidak didukung tenaga satuan pengamanan (satpam) yang profesional. Untuk mewujudkan satpam yang profesional, maka PT. Bima Adikarya Persada sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan secara rutin menggelar Pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama.security BAP

Pada Upacara Pembukaan Pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama Gelombang ke-3 pada tanggal 21 Nopember 2017 bertempat di Ruko Elite Jl.Kihajar Dewantara (Depan Polres Metro Bekasi), Kombes Pol. Drs. Priyo Mujihad selaku Direktur Binmas Polda Metro Jaya berkenan langsung hadir memimpin upacara. Ini wujud dari dukungan penuh Polda Metro Jaya kepada BAP dalam program peningkatan kualitas kemampuan Satpam yang dilaksanakan secara konsisten di tahun 2017 ini, yang menitikberatkan kepada skill, knowledge dan attitude Satpam.

“Direktorat Binmas Polda Metro Jaya sebagai Pembina fungsi satpam dan sekaligus sebagai Regulator dalam memberikan Legalitas Kemampuan Kewenangan Kepolisian Terbatas kepada Satpam di wilayah Jakarta dan sekitarnya.  Pembinaan yang dilakukan oleh Ditbinmas Polda Metro Jaya sudah pasti sejalan dengan arah kebijakan Polri dalam rangka Harkamtibmas,” ujar Kombes Pol. Drs. Priyo Mujihad dalam sambutannya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam menyiapkan tenaga satuan pengamanan yang profesional dan terakreditasi  perlu adanya suatu standard kualifikasi yang dipersyaratkan kepada tenaga satuan pengamanan dalam penyelenggaraan keamanan di suatu wilayah. Standard ini mendorong semua pihak yang terlibat dalam manajemen pengamanan untuk menyesuaikan dan mengikuti standarisasi kualifikasi pendidikan dan pelatihan.

“Pelatihan Gada Pratama merupakan kualifikasi kepolisian terbatas tingkat dasar dengan tujuan menghasilkan satpam yang memiliki sikap mental kepribadian kesamaptaan fisik, pengetahuan dan ketrampilan,” tegas Kombes Pol. Drs. Priyo Mujihad.

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. Purn. Drs. Erwin Usman, Kepala Divisi Keamanan kawasan Jababeka menyampaikan, dengan motto” Our Roles are Our Products ” menjadi suatu Spirit yang perlu dikampanyekan untuk menyampaikan pesan bahwa fungsi Corporate Security, Customer Service dan Community Development merupakan fungsi yang juga dapat mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Selama ini hal tersebut tidak dianggap dan hanya sebagai fungsi pelengkap, yang harusnya berada dalam satu naungan divisi tersendiri.

“Pada paradigma lama fungsi keamanan adalah subjek pengamanan, dan yang lainnya sebagai objek. Sekarang yang berkembang adalah semua itu subjek pengamanan  karena resiko pengamanan terdapat di semua fungsi kerja perusahaan. Corporate security itu bukan hanya satpam tetapi memiliki fungsi sebagai Koordinator Pengelolaan resiko pengamanan di semua fungsi. PT. Bima Adikarya Persada hadir sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan yang profesional dalam menyelenggarakan pengamanan di kawasan, karena legalitasnya dapat dipertanggungjawabkan untuk berperan aktif membantu Polri dalam Memberikan Jaminan Perlindungan dan Keberlangsungan Bisnis Perusahaan di Kawasan Jababeka,” tegas Kombes Pol. Purn. Drs. Erwin Usman.

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University