Published On: Wed, Aug 3rd, 2016

Tambah FITUR Semakin MUJUR

banner

Oleh Jazak Yus Afriansyah

Author, Coach, Trainer

@jazakYA

 

Siapa diantara kita yang tidak mau selalu mujur? Pasti 100% kita ingin selalu dikelilingi oleh kemujuran yang tiada henti. Namun kenyataannya apakah selalu demikian?

Coba kita simak beberapa ungkapan di bawah ini, apakah Anda cukup sering mendengarnya atau bahkan sedang mengalaminya?Jazak training

“saya sungguh heran, mengapa teman saya dapat gaji yang lebih tinggi meskipun jabatan saya dengan dia sama, pasti ada yang nggak beres dengan perusahaan ini!”

“bisa memang terjadi meskipun di Grade dan Ranking yang sama seseorang akan memiliki Gaji yang berbeda dengan rekan kerjanya, itu semua sangat tergantung,” kata seorang HR Director kepada peserta Training orientasi untuk karyawan baru.

Ya pastinya sedikit sekali kita temukan banyak orang yang senantiasa dihujani kemujuran atau keberuntungan, padahal jika kita tahu rahasianya sebenarnya sungguh sangat mudah untuk selalu menjadi manusia yang mujur.

Mau tahu caranya? Baiklah mari kita kupas dengan tegas apa rahasia kemujuran itu!

Maka mulailah kami melakukan riset sederhana apa yang dilakukan oleh orang-orang yang nampaknya selalu dinaungi Dewi Fortuna, dan inilah rahasianya!

Anda dan keluarga sekali waktu pasti pernah menyempatkan untuk jalan- jalan atau refreshing sekedar mencari aneka kuliner di luar rumah.

Martabak saya yakin tak asing lagi bagi Anda, terdapat 2 jenis Martabak yaitu Martabak Telur dan Martabak Manis, masing-masing memiliki varian Martabak Biasa, Istimewa dan Super Istimewa, lalu apa yang membedakan?

Sudah pasti harganya, Martabak biasa dibanderol dengan harga sekitar 25 ribuan, Martabak Istimewa dijual dengan harga 35 ribuan dan sedangkan Martabak Super Istimewa sekitar 35 hingga 45 ribuan.

Ada Harga ada Rupa

Mengapa harganya beda? Lha iyalah wong isi-nya juga beda, isi disini adalah jumlah telur, jenis telur, mentega, jumlah keju, jenis daging dan lain sebagainya, barangkali juga ukurannya lebih besar, dan alhasil rasa atau sensasi menikmatinya pun juga berbeda.

Anda dengan sangat sadar ketika merogoh kocek dan rela membayar 35 hingga 45 ribuan untuk satu porsi martabak Super Istimewa, karena kita yakin bahwa harga tersebut pantas dengan isi atau fitur yang dimiliki oleh Martabak Super Istimewa tersebut dan kita seringkali sudah ngiler duluan membayangkan memakan martabak tersebut.

Harga Yang Pantas

Maka begitulah sebuah perumpamaan yang sederhana, bahwa sebuah organisasi tak akan segan-segan dan ragu-ragu menimbun seorang individu yang berkualitas super seperti Martabak Super Istimewa dengan Posisi yang strategis, gaji yang fantastis, dan fasilitas yang necis jika memang orang tersebut “pantas”.

Pantas karena individu tersebut memiliki “isi” yang super istimewa.

Isi disini adalah berbagai macam Knowledge atau Pengetahuan, Skill atau Keahlian, Experiences atau Pengalaman serta Attitude atau Sikap yang kita miliki, semua hal tersebut adalah fitur yang Anda miliki dan berperan persis sama dengan fitur canggih yang ada di Hand Phone jenis Smart Phone.

Organisasi atau Korporasi tersebut bisa mengkalkulasikan kontribusi positif apa yang bisa diberikan untuk kemajuan organisasi dari pribadi dengan isi atau fitur seperti martabak super istimewa tersebut.

Kesempatan dan Kesiapan

Oleh sebab itu didalam berbagai kesempatan diskusi, training atau forum kajian tentang motivasi, saya katakan bahwa, bagi saya Kemujuran adalah bertemunya kesempatan dengan kesiapan, dengan kata lain rezeki atau hoki adalah akibat kita memiliki kesiapan dan bertemu dengan adanya kesempatan.

Lho bukankah rezeki sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa? Betul dan akan selalu seperti itu hingga akhir jaman.

Dan cara Tuhan mengatur rezeki itu adalah dengan jalan memberikan kesempatan kepada kita untuk bertebaran di muka bumi guna meraih karunia-Nya yang sudah disiapkan, singkat kata perlu ada ikhtiar untuk menjemputnya.

Nah dengan membuat diri kita selalu siap, yaitu senantiasa menambah fitur diri kita dan terus mengembangkan segala fitur yang telah Anda miliki, maka kita telah menjadi orang yang mujur.

Mujur karena Anda memiliki kemampuan di atas rata-rata, mujur karena Anda mempunyai pengetahuan dan keahlian yang lebih tinggi dibanding rekan sejawat, dan akhirnya Anda benar-benar mujur karena dengan segala kelebihan fitur yang melekat itu, Anda mendapatkan penghasilan di atas rata-rata.

Masih belum yakin dengan rahasia kemujuran ini? Baiklah saya tambah lagi buktinya!

Jika Anda saya umpamakan sebagai ember dan kemujuran atau rezeki adalah air hujan yang turun ke bumi, maka manakah ember yang akan mampu menampung air hujan atau kemujuran lebih banyak? Apakah ember dengan volume standar 5 liter ataukah ember dengan volume super 15 liter?

Dengan terus menambah dan mengembangkan fitur-fitur yang Anda miliki, itu artinya kita sedang memperbesar kapasitas diri kita, seperti menambah volume ember, maka ketika kesempatan atau hujan itu hadir, maka Andalah yang akan mendapatkan peluang besar itu, maka jadilah Anda makhluk yang mujur.

Jadi tunggu apalagi? Mulailah dari sekarang menambah fitur dengan rajin mengikuti training atau seminar, membeli dan membaca buku yang inspiratif, melanjutkan studi hingga berguru kepada orang-orang yang sukses paripurna.

Professional Skill Series Training and Seminar

Adalah rangkaian Training dan Seminar Seri Keahlian Profesional yang didesain untuk melengkapi dan membekali para professional dan entrepreneur dengan Knowledge dan Skill yang diperlukan untuk menjawab tantangan dan menangkap peluang bisnis.

Sekaligus Training ini bermanfaat untuk menambah fitur pengetahuan dan keahlian guna menumbuhkan dan mengembangkan karir profesional secara berkelanjutan.

Semua materi Professional Skill Series Training and Seminar berbasis kepada Professional Skill Series Books, artinya setiap Training ada bukunya dan setiap buku ada Trainingnya.

Selamat Berkarir dan Salam Sukses Selalu untuk Anda!

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University