Published On: Sun, Nov 12th, 2017

Terus Bertambah Sekolah Unggulan di Kota Jababeka

banner

Terus Bertambah Sekolah Unggulan di Kota Jababeka

Fasilitas pendidikan di Kota Jababeka terus bertambah, baik dari jenjang tingkat PAUD hingga perguruan tinggi. Pada tanggal 11 Nopember 2017 Sekolah BPK Penabur meresmikan  Gedung Sekolah Penabur Kota Jababeka II yang berlokasi di Jl. Douwes Dekker No. 1 kawasan Indonesia Movieland, Jababeka Residence. Gedung baru ini merupakan perluasan gedung lama setelah BPK Penabur Jababeka membuka jenjang pendidikan SMA.bpk penabur2

Nampak hadir dalam acara yang dipusatkan di aula BPK Penabur Kota Jababeka, Ir. Robert Robianto selaku Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi, S.H Ketua BPK Penabur Jakarta,  Ir. Joenoes Suwito Ketua Proyek Pembangunan, Sutedja S. Darmono Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang selaku pengembang Jababeka Residence dan Marlin Marpaung Direktur PT Jababeka LongLife City. Juga dihadiri para kepala sekolah BPK Penabur Kota Jababeka, terdiri dari Nuke Sri Tantri, S.E Kepala TKK, Anastasia Rustiningsih, S.Pd Kepala SDK, Sukoto, M.Si Kepala SMPK, dan Maria Dwi Novie Indriani, M.M Kepala SMAK.

Sebelum acara peresmian berlangsung, diadakan kebaktian syukur yang diikuti oleh semua staf dan guru, serta para orang tua wali murid dengan tema “Bersama Tuhan Menggapai Masa Depan. Selanjutnya acara peresmian dimulai dengan penampilan sendratasik bertema “Bijak Memilih Untuk Masa Depan Anak”. Sendratasik merupakan kolaborasi seni drama, tari dan musik yang dipadukan dengan teknologi bernuansa tradisional Sunda (Jawa Barat). Dibawakan oleh peserta didik, guru dan orangtua. Pelatih, pembuat naskah dan koreografer adalah  guru SDK Penabur Kota Jababeka.

Sendratasik tersebut menceritakan tentang bagaimana proses satu keluarga dalam membuat pilihan untuk menyekolahkan anaknya. BPK Penabur Kota Jababeka menjadi pilihan keluarga yang bijak dalam menyekolahkan anak. Karena selain gedung serta sarana prasarana sekolah yang baik, BPK Penabur Kota Jababeka juga fokus pada pembentukan karakter peserta didik sesuai nilai-nilai Kristiani.

Dalam laporannya, Ir. Joenoes Suwito menyampaikan gedung yang baru ini dibangun di atas tanah seluas 2.000 m2 dengan luas bangunan 9.970m2. Dengan perluasan gedung ini maka daya tampung murid semakin bertambah, yaitu untuk SD dari 432 siswa menjadi 684 siswa, SMP 108 siswa menjadi 432 siswa dan SMA yang baru saja dibuka bisa menampung 540 siswa. Secara keseluruhan komplek Sekolah BPK Penabur Kota Jababeka memiliki luas lahan 6.080m2 yang diatasnya berdiri gedung lima lantai dengan luas bangunan 13.477,28 m2. Dilengkapi pula lahan parkir seluas 4.200 m2.

Dalam kesempatan yang sama, Adi Lazuardi, S.H menyampaikan saat ini BPK Penabur Kota Jababeka sudah memiliki jenjang pendidikan yang lengkap dari TK hingga SMA setelah berjalan selama 20 tahun di Kota Jababeka. SMAK BPK Penabur bisa menjadi sekolah unggulan khususnya di Kota Jababeka, yang akhirnya fasilitas pendidikan akan menjadi keunggulan bagi Kota Jababeka.

“Sekolah BPK penabur akan melahirkan generasi yang unggul iman, ilmu dan pelayanan. Untuk itu diperlukan sinergi 3 pilar yaitu guru, orang tua dan murid. Ketiganya bisa memanfaatkan kelebihan fasilitas gedung sehingga akan menjadikan BPK Penabur sebagai sekolah unggulan,” tegas Adi Lazuardi.

Sementara itu, Ir. Robert Robianto menyampaikan terima kasih kepada pihak Jababeka yang menyediakan lahan di sini. “BPK Penabur tidak hanya untuk orang kaya atau orang miskin saja, tetapi untuk semua orang, yang kaya, miskin, dan anak pandai. Karena kalau tidak ada orang kaya, maka siapa yang membiayai. Sekolah ini untuk mereka yang punya karakter spesial, seperti jujur, pekerja keras, tekun dan toleran mulai dari murid, guru, orang tua, pengurus dan kita semua, sesuai dengan 12 nilai Kristiani yang bersifat universal,” ujar Ir. Robert Robianto.bpk penabur

Sutedja S. Darmono menambahkan, spirit, visi dan misi BPK Penabur dengan Jababeka punya kesamaan. Kita sama-sama hadirkan sesuatu yang bagus dulu, sehingga menjadi sebuah keunggulan. Semoga kehadiran BPK Penabur di Kota Jababeka akan semakin menambah sekolah unggulan di kota ini. (kr)

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University