Published On: Fri, Oct 20th, 2017

Yehezkiel Bangun Organisasi Kampus Dengan Rumus E=MC2

banner

Yehezkiel Bangun Organisasi Kampus Dengan Rumus E=MC2

Nilai lebih dari sebuah perguruan tinggi tidak hanya dilihat dari kemampuannya menghasilkan lulusan yang pandai secara akademik. Karena, di jaman globalisasi sekarang ini kemampuan komunikasi dan rasa percaya diri yang tinggi, paling dibutuhkan untuk membangun networking. President University terbukti mampu menghasilkan lulusan yang komplit, selain pintar yang bisa dilihat dari 82% lulusannya ber IPK 3,5, juga banyak memiliki mahasiswa bertalenta hingga di level internasional.PUSU

Jika membuat mahasiswa pandai adalah tugas para dosen, namun untuk mengasah talenta atau bakat mahasiswa adalah tugas PUSU (President University Student Union) atau lebih dikenal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Ada satu sosok yang punya peran dalam menempatkan PUSU sebagai ujung tombak aktifitas di kampus, sehingga suasana kampus lebih hidup dengan berbagai event yang digelar. Sosok itu adalah Yehezkiel Kristianto, yang belum lama ini dipercaya sebagai Presiden PUSU 2017. Pria kelahiran Cimahi 3 September 1997 ini adalah mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HI) angkatan 2015.

Lulusan SMAK BPK Penabur Bandung ini memilih President University karena kampus yang berada di Cikarang, Bekasi ini merupakan salah satu Universitas English-speaking di Indonesia, dan menurutnya berbicara fasih Bahasa Inggris adalah salah satu bekal penting untuk generasi muda berkompetisi di level internasional.

“Untuk itu saya mengambil jurusan HI, karena di HI akan mengasah kemampuan saya dalam bidang analisis, penelitian, berpikir kritis dan pengembangan, yang akan membantu saya menjadi pemimpin masa depan yang dapat berkomitmen memberi kontribusi kepada negara dan masyarakat,” ungkap Yehezkiel di sela-sela kesibukkannya mempersiapkan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 lingkup President University dan Jababeka Group beberapa waktu lalu.

Begitu menyandang status mahasiswa, Yehezkiel sudah langsung aktif di organisasi PUSU tepatnya bulan November 2015. Tugasnya adalah meneliti BEM lain dan mengimplementasikan program-program baru dari hasil penelitian tersebut untuk generasi PUSU selanjutnya. “Berorganisasi merupakan passion saya dan itu membantu saya dalam meningkatkan kerja sama tim, membangun relasi satu dengan yang lain, dimana akan sangat bermanfaat ketika saya memasuki dunia kerja,” ungkap pria berkacamata ini.

Hanya butuh waktu satu tahun aktif di PUSU, Yehezkiel berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan pendahulunya, dengan menjadi Presiden 2017. “Visi PUSU adalah bekerja keras dalam mengembangkan dan memacu mahasiswa President University untuk memberikan kontribusinya yang terbaik kepada universitas dan masyarakat. Sementara Misinya menggunakan Rumus E=MCyaitu Excellent = Management Communication Cooperation,” ujar Yehezkiel.

Lebih lanjut Yehezkiel menjabarkan Rumus E=MC2, untuk Management artinya kami dapat mengorganisir kinerja dan tanggung jawab kami sebagai anggota PUSU dan President University.  Communication, membangun komunikasi yang baik dengan semua instansi di President University. Cooperation, membangun dan menjalankan kerjasama yang efektif dan efisien antara semua instansi di President University.

Sebagai organisasi sentral di kampus, PUSU adalah otak dari berbagai kegiatan atau event. Tercatat banyak event yang rutin digelar, baik yang melibatkan mahasiswa, staf pengajar hingga pihak eksternal. Belum lama ini sukses menyelenggarakan Indonesia Independence Day Celebration with PU, kemudian juga ada Excellent Quiz, Excellent Days with PUSU dan President Store E-commerce.

Event lain yang tidak kalah bobotnya adalah  Dies Natalis, Student Orientation, President Youth Leadership Camp, President University Got Talent, Sport Olympiad President University , Mr & Ms President University, Grant of Hopes, International Student Orientation dan International Student Support.

“PUSU terbukti memberikan kontribusi bagi mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan dan mengasah talenta mereka. PUSU membuktikan bahwa mahasiswa-mahasiswa President University adalah mahasiswa yang berkompeten baik di tingkat lokal dan internasional, dan membuktikan bahwa kami adalah pemimpin masa depan,” tegas Yehezkiel.

 

banner

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

nisp
4 M Kepada Desa Sukaresmi Aditya Maulana Dari Waitress Hingga Hotel Manager Anggota Sarbumusi Berhak Terima Dana Pensiun 100 Juta Antara Gaya Hidup & Kesehatan Berburu Berkah Di Bulan Ramadhan bioskop cinemaxx BUDIYANTO Cikarang Ditinggal Mudik CSR Kabupaten Bekasi Dadali Hibur Anak Yatim Cikarang Daeng Muhammad Bangun Masjid Talagamanggung di Pebayuran Demokrasi Mini Ala Warga "Berlian" Faber Castell Memperluas Pabrik di MM2100 GABUNGAN OPERATOR TV KABEL INDONESIA DEKLARASI GERAKAN NASIONAL TAYANG FTA GRATIS Gema Ramadhan dan Idul Fitri LPPM Jababeka Glorious Ramadan at Mal Lippo Cikarang GROUND BREAKING MAYFAIR Estate & Parklands di Jababeka Residence Hipertensi : Masalah Serius Pada Generasi Muda Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Santuni 100 Anak Yatim Java Palace Hotel KAMPUNG HALAMAN Kapolresta Bekasi Tinjau Kesiapan Personil Amankan Mudik 2015 Kemilau Ramadhan 2015 Jababeka Residence Kodim Kawal Kegiatan Gemar Membaca Komunitas BerbagiNasi Cikarang dan Coca-Cola Amatil Indonesia Gelar Berbagi Ceria di Bulan Ramadhan Komunitas Peduli Cikarang Peduli Yatim Piatu Dan Lingkungan LATIN NIGHT BARBECUE @ GRANDE VALORE HOTEL – JABABEKA LEBARAN MENGINAP GRATIS DI HOTEL SANTIKA CIKARANG Lippo Cikarang Serahkan Bantuan Senilai 4 Papinka Goyang Basecamp NCRadio Pemasangan Kawat Gigi Penampilan Memukau Para Siswa Berkebutuhan Khusus President Special Needs Centre (PSNC) Pencegahan Penyakit Akibat Kerja PROMO “BERKAH RAMADHAN” Hotel Santika Cikarang PSNC Siapkan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus Usia Dewasa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Cameron Services International Lulus Sertifikasi OHSAS 18001:2007 & SMK3 PT Trans Jakarta Luncurkan Bus Tingkat Pariwisata Tematik Rira GreenPark Kembangkan Cluster Perkantoran Dan Pergudangan Khusus UKM Samsung Siap Produksi Ponsel dan Tablel Sebanyak 1 Juta/Bulan Sekjen Aspelindo : Pemda Harus Siapkan SDM Lokal Hadapi MEA Soft Opening Batiqa Hotel Suzuki Tambah Investasi Tasyakuran Kelulusan Siswa SDIT An Nur Angkatan Kesembilan Wisuda Ke-10 President University